Headline News

Rabu, 17 Februari 2016

Di Piala Bhayangkara, Setiap Tim Wajib Turunkan 2 Pemain U-21 Fulltime

Pada turnamen Piala Bhayangkara yang akan dilaksanakan 17 Maret 2016 mendatang, beragam peraturan baru dibuat. Salah satunya ialah setiap tim wajib memainkan 1 pemain yang masih berusia di bawah 21 tahun.

Jika dibandingkan dengan yang diberlakukan pada Piala Jenderal Sudirman, aturan ini bisa dibilang lebih ketat. Karena di turnamen sebelumnya, panitia mewajibkan setiap tim menurunkan 2 pemain U-21.

Akan tetapi, nyatanya panitia Piala Bhayangkara tak mau lagi terkecoh dengan trik licik klub yang hanya memainkan pemain muda selama beberapa menit saja. Nantinya jika ada pergantian pemain U-21, maka yang menggantikan harus kategori sama.

"Setiap tim harus menggunakan pemain junior U-21 minimal 1 pemain dari awal hingga akhir pertandingan," ujar CEO PT. Gelora Trisula Semesta, selaku operator Piala Bhayangkara, seperti dikutip dari viva.co.id, Selasa (16/2/2016).
Jika ada pergantian, harus diganti dengan umur yang sama. Semua berkaca dari turnamen sebelumnya. Hal tersebut kami lakukan untuk menambah jam terbang para pemain U-21 tersebut," tambahnya.

Turnamen gagasan Kepolisian Republik Indonesia ini akan digelar di 2 tempat, yakni Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, dan Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Sedangkan partai final, rencananya akan digelar pada 3 April 2016 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT