Headline News

Selasa, 08 Maret 2016

250 ribu Anak Ditargetkan Dapat Vaksin Polio

Bandung, SIBER - Dalam rangka program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) 2016, sebanyak 250 ribu anak di Kota Bandung ditargetkan mendapat tetes vaksin polio. 


Hal itu dikatakan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil usai menghadiri pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) 2016 Tingkat Provinsi Jawa Barat di Kantor PT Bio Farma (Persero) Jalan Pasteur, Bandung, Selasa (8/3/2016).


"Selama satu minggu ini, target di Kota Bandung, 250 ribu anak dari usia 0 sampai 59 bulan harus diimunisasi polio," ujar Ridwan.


Ridwan menambahkan untuk mencapai target tersebut terdapat 2500 titik pos PIN seperti di puskesmas, terminal, shopping mall dan tempat-tempat umum lain yang dapat dimanfaatkan para ibu-ibu.


Lanjut Ridwan, sesuai target dari WHO, pada tahun 2020 nanti harus sudah bebas polio seluruh dunia. Di Indonesia sendiri pada tahun 2014 telah mendapatkan sertifikat bebas polio dari WHO.  


"Sesuai target dari pbb 2020 harus bebas polio seluruh dunia. Jadi kalau ada negara yang belum bebas polio ini berdampak ke indonesia juga," kata Ridwan.


Dalam kesempatan tersebut, Ridwan pun menyampaikan rasa bangganya kepada PT Biofarma sebagai produsen vaksin polio paling besar Se Indonesia yakni 70 persen. 


Sementara itu, sebelumnya Wali Kota Bandung beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandung Atalia Ridwan Kamil, menghadiri pencanangan PIN 2016 untuk tingkat Kota Bandung yang digelar di puskesmas Balai Kota Bandung

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT