Headline News

Minggu, 19 Juni 2016

Wakil Wali Kota Bandung Resmikan Saritem Mural Art Festival

Bandung, - Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial meresmikan Saritem Mural Art Festival (Smart Fest 2016) di halaman Polsek Andir, Jalan Saritem No. 3 Kelurahan Kebon Jeruk Kecamatan Andir Kota Bandung, Sabtu (18/07/2016).

Dalam sambutannya, Oded M. Danial menjelaskan, momentum ini selain dapat mempererat tali silaturahmi juga memberikan semangat dalam seni dan budaya.

" Terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada seluruh pihak yang telah berpartipasi secara aktif dalam festival mural ini, semoga upaya kita bersama dalam rangka menumbuhkembangkan seni dan budaya dapat terwujud dengan baik sehingga para generasi muda di masa mendatang tetap akan menjaga kelestariannya" ujarnya.

Oded menambahkan, kita bisa berisilaturahmi melalui kegiatan yang diselenggarakan oleh pak camat di kewilayahan Andir, yaitu ngabuburit  dengan acara seperti ini,

" Mudah mudah acara festival mural ini merupakan indikator dari pilar kolaborasi yang merupakan salah satu pilar Kota Bandung. Pilar ini memberikan kerjasama antra kewilayahan dan pemerintah kota bandung untuk memberikan kenyamanan dan kelestarian di lingkungan kewilayhan," katanya.

 Oded menambahkan, kreatifitas inovasi pak camat dan jajarannya dengan mengadakan acara mural, kepedulian warga dalam lingkungan harus bertambah,

" Saya berharap mumpung hari uini di bulan ramadahan sedang ibadah saum, kaum muslimin khususnya. Acara ini bisa memenuhi sesuai harapan allah swt. Yaitu menuingkatkan ruku sujud ibadah kepada alahh swat degan membangun kreatifitas di wilayah dan mengahsiriakn kebaikan di lingkungan," pungkas Oded.

 Camat Andir Nofidi H Eka Putera menjelaskan, tujuan acara ini memastikan kawasan saritem ini sebagai Kampung Kreatif yang memiliki karakter seni dan ekonomi yang baik dan membangun kolaborasi bersama masyarakat luar melalui inovasi daya kreatifitas yang produktif,

" Acara ini bertemakan Ngabuburit, ngamural, ngabangun Kampung "Saritem" Kreatif. Kegiatan Mural ini menggunakan Seni Kaligrafi sebagai bentuk kreatifitasnya yang akan ditunagkan di tembok-tembok yang sudah disediakan," jelasnya.  

Nofidi menambahkan,. Festival Mural dimulai hari ini tanggal 18 sampai 26 juni 2016 dan peserta yang hadir saat ini berjumlah 25 orang. Acara ini memenuhi kemanfaatan bagi wilayah di kawasan khusus yang dikenal Saritem (RW 07 dan 09 kelurahan kebon Jeruk) untuk lebih peduli terhadap lingkungan,

" Diharapkan dengan adanya festival mural ini menjadi pendorong untuk mewujudkan karakter lingkungan sebagai sarana perubahan pembangunan wilayah dan perubahan karakter masyarakat," pungkas Nofidi.

Sebagai sarana perubahan perubahan wilayah dilakukan melalui penetapan Kampung Kreatif. Potensi kawasan tersebut didorong lebih produktif memanfaatkan kreatifitas yang diawali dengan wujud arsitektural mural pada dinding bangunan yang merubah opini publik ke arah nyata dan realistis.

 

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT