Headline News

1 Juli 2016

Aher Dorong BJB Genjot Nasabah Pelajar

Bandung, - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) meminta Bank Jabar Banten (bjb) memanfaatkan moment tahun ajaran baru 2016 untuk mensosialisasikan tabungan simpanan pelajar (SimPel).

Ahmad Heryawan meminta bank bjb mampu menghimpun nasabah Simpanan Pelajar (SimPel) di Provinsi Jawa Barat hingga dua juta orang pelajar. "Jumlah pelajar SD sampai SMA di Jabar ada sekitar sembilan juta. Bisa dua juta saja pelajar memiliki Rekening SimPel, saya kira itu akan menjadi prestasi tersendiri bagi bank bjb," kata Aher di Bandung, Jumat (1/7/2016).

Ia menuturkan jika nasabah Tabungan SimPel di Jawa Barat bisa mencapai target dua juta orang dan setiap orang menabung Rp. 1 juta per tahun maka dalam satu tahun bank bjb bisa menghimpun dana hingga Rp. 2 triliun.

"Kalau Rp. 500 ribu saja per-rekening dikali dua juta nasabah maka dalam satu tahun bisa mencapai Rp. 1 triliun. Maka itu juga luar biasa jadi hati-hati jangan disepelekan dana kecil dalam volume besar," katanya seraya menambahkan Tabungan SimPel ini memiliki fungsi mengedukasi anak-anak atau pelajar untuk terbiasa menabung sejak dini.

"Ini supaya anak-anak kita terbiasa dalam mengelola uang tidak hanya menerima atau membelanjakannya. Tabungan ini pengenalan kepada anak-anak bahwa menabung itu penting," ujar Aher.

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT