Headline News

25 Agustus 2016

Kota Bandung Jalin Kerjasama dengan Inggris dalam hal Kebudayaan

Bandung, - Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil menerima kunjungan dari British Embassy Prosperity terkait kerjasama kebudayaan antara Inggris dan Kota Bandung, di Pendopo, jalan dalem Kaum, Kamis (25/8/2016).

Emil menjelaskan, Kebudayaan mempunyai fungsi yang sangat besar bagi manusia dan masyarakat,

"Kebudayaan mengatur agar manusia dapat mengerti bagaimana seharusnya bertindak, berbuat, menentukan sikapnya kalau mereka berhubungan dengan orang lain,"jelasnya.  

Menurutnya, terbentuk budaya oleh berbagai faktor seperti sejarah, kondisi dan posisi geografis, sistem sosial, politik dan ekonomi, dan perubahan nilai-nilai di dalam masyarakat,

"Sehingga kita mempunyai jalan yang baik bekerjasama dengan inggris ini, salah satunya pertukaran seniman inggris - Bandung di tahun depan,

Ditambahkan olehnya, budaya merupakan identitas dan citra suatu masyarakat,

"Contohnya yaitu sekarang ini, Kota Bandung bekerjasama dengan negara inggris dalam hal kebudayaan, karena jika berbicara budaya akan terus berkelanjutan dan mengahsilkan ide-ide apabila kita memahaminya," tutur Emil.

 Ditambahkan Emil, selain pertukaran seniman, akan ada acara festival inggris - indonesia bulan Oktober di Kota Bandung, yaitu festival UK IDUnited Kingdom Indonesia,

"Jadi untuk warga Bandung, jika ingin menikmati budaya negara Inggris nantikan saja di bulan Oktober, acaranya meriah dengan menghadirkan seniman yang luar biasa. Konsep lebih ke Digital Art yang membuat warga Bandung jika melihatnya terkagum-kagum,"pungkas Emil.

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT