Headline News

29 Agustus 2016

Porpemkot ke -V Kota Bandung Digelar

Bandung,- Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil membuka secara resmi gelaran Pekan Olahraga Pemerintah Kota Bandung  (Porpemkot) ke-V sekaligus menutup kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-13 dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-44 di Lapangan Tegalega, Senin (29/08/2016). 

Porpemkot ke-V yang akan dilaksanakan hingga 8 September mendatang ini diikuti oleh para atlet PNS maupun non-PNS di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan  Pemerintah Kota Bandung. Tujuannya untuk meningkatkan silaturahim antar Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkot Bandung, memotivasi pentingnya berolahraga, meningkatkan kebugaran, menanamkan nilai-nilai luhur olahraga, sekaligus menjadi ajang seleksi untuk Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) 2016 di tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan dilaksanakan di Kota Bekasi.

Adapun SKPD yang berpartisipasi antara lain Sekretariat Daerah Kota Bandung, Sekretariat Dewan Kota Bandung, 16 dinas dan 11 badan. Turut hadir pula dalam pembukaan, Sekretaris Daerah Kota Bandung, Yossi Irianto beserta istri, Ketua TP PKK Kota Bandung, Atalia Ridwan Kamil, dan para pimpinan SKPD di lingkungan Pemkot Bandung.

Porpemkot Bandung diawali dengan lomba jalan sehat antar SKPD dengan rute sejauh 5 kilometer yang digelar bersamaan dengan pembukaan Porpemkot ini. Selain itu, terdapat 8 cabang olahraga lainnya yang akan dipertandingkan, yakni billiard, bola voli, bulu tangkis, catur, futsal, senam, tenis meja, dan tenis lapangan. 

Ridwan Kamil dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap partisipasi para ASN dalam kegiatan ini. "Mudah-mudahan memberikan rasa kebersamaan antar ASN di lingkungan Pemkot Bandung," ujar dia.

Pada kesempatan tersebut, Emil juga mensosialisasikan kegiatan Pekan Olahraga Nasional XIX dan Peparnas XV serta rangkaian kegiatan PON XIX di Kota Bandung, seperti Pembukaan PON di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung Great Sale yang akan digelar pada 10 September hingga 9 Oktober 2016, dan kemeriahan-kemeriahan lainnya.

"Mari kita sukseskan PON dan Peparnas dengan kemeriahan di seluruh wilayah Kota Bandung," seru Ridwan. Ia lantas menginstruksikan para lurah dan camat untuk mendekorasi wilayahnya dengan berbagai atribut PON dan Peparnas untuk menyambut kedatangan para atlet se-Indonesia.

Pembukaan Porpemkot dilanjutkan dengan pelepasan peserta Jalan Sehat antar-SKPD Kota Bandung. Gelombang peserta pertama diberangkatkan langsung oleh Emil beserta istri. Sementara itu, gelombang peserta kedua dilepas oleh Yossi beserta istri.

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT