Headline News

Rabu, 17 Agustus 2016

Rayakan HUT kemerdekaan RI ke-71, Kreatifitas Pemuda 0312 Perlu di Apresiasi

Bandung, - Kemerdekaan adalah hak semua bangsa, hal tersebut termaktub dalam pembukaan UUD 1945. Berkaitan dengan itu sebagai warga Indonesia yang hidup bermasyarakat dan bernegara, merupakan suatu hal yang wajib dimengerti bahwasanya kita mempunyai kewajiban dan tanggung jawab terhadap keutuhan dan kemerdekaan Indonesia serta mengisi dengan hal-hal positif.

Oleh karena itu, dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-71, pemuda yang menamakan diri Pemuda 0312 kelurahan Kopo kecamatan Bojongloa Kaler mengadakan beberapa kegiatan dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ini guna mempererat tali persaudaraan diantara sesama warga.

Menurut ketua panitia Pelaksana HUT RI Pemuda 0312, Sandi Kuswandi dengan diadakannya kegiatan seperti ini diharapkan dapat lebih menumbuhkembangkan solidaritas antar pemuda di wilayahnya.

"Kegiatan seperti ini saya harapkan tidak cuma menumbuhkembangkan solidaritas saja, tapi dapat menumbuhkan pula kreatifitas pemuda yang tergabung di Pemuda 0312," ucap Sandi disela kegiatan peringatan HUT RI, Rabu (17/08).

Selain itu menurut Pria kelahiran 1982 ini dana yang dikumpulkan untuk kegiatan ini sekitar 9 jutaan tidaklah gampang, selain dari pada penngumpulan dari sumbangan warga RT 03 RW 012 sebesar 2.097.000, dari hasil ngamen dan sumbangan panitia 2.095.500 dan penjualan air mineral  rokok 2.131.500, serta pengumpulan barang bekas, proposal dan lainnya sebesar 2.832.000.

"Alhamdulillah, perlu diapresiasi kekompakan pemuda 0312 yang kreatif dalam pengumpulan dana untuk kegiatan ini sehingga terkumpul sebesar 9 jutaan," tegas pemuda yang akrab disapa Sansan tersebut.

Tidak hanya itu menurut Tika bendahara Pemuda 0312,  partisipasi warga pun tak terelakan dalam memeriahkan HUT RI ini dengan menyumbang barang untuk hadiah bagi para peserta lomba.

"Dengan banyaknya sumbangan dari warga berupa barang diharapkan kegiatan ini berlangsung meriah dan dapat dinikmati oleh warga RT 03 RW 012," tukasnya.

Tandi

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT