Headline News

Kamis, 01 September 2016

DBMP Kota Bandung Janjikan Desember Skywalk Jadi Icon Bandung

Bandung, - Sebagai salah satu daerah tujuan pariwisata di Indonesia , Kota Bandung merupakan salah satu Kota yang sangat di minati sebagai tujuan melancong, baik oleh wisatawan domestik maupun wisatawan asing.

Dinas Bina Marga dan Pengairan Kota Bandung ( DBMP ) sebagai salah satu SKPD ( Satuan Kerja Perangkat Daerah) yang bertanggung jawab dalam pembenahan Trotoar dan pedestrian di tahun 2016 ini akan menyelesaikan pembangunan Skywalk di Cihampelas dalam rangka memperindah dan menata Cihampelas sebagai salah satu tujuan wisata di Kota Bandung yang cukup ramai dikunjungi.

Hal ini dikemukakan Kabid Perencanaan DBMP Lisa Surya Lestari  Dalam Bandung Menjawab di Media Lounge Diskominfo Kota Bandung di Jl Wastukancana No 2 Balai Kota Bandung ,Kamis (01/9/16).DBMP optimis pada Bulan Desember 2016 Proyek Skywal akan segera diselesaikan.

" Skywalk sudah dimulai dengan pelaksanaan pengerjaan Design and Bulidatau Perencanaan sekaligus pembangunan dan bulan ini sudah pengadaan menjelang kontrak," katanya.

Lisa juga memaparkan Skywalk ini adalah suatu sarana pedestrian bagi pejalan kaki yang bedanya berada diatas jalan utama untuk kendaraan.

" Sebenarnya pada fungsinya sama dengan trotoar tetapi Skywalk berada diatas jalan kendaraan bermotor dan mobil , sehingga nantinya wisatawan yang berjalan kaki bisa berbelanja dan melancong tanpa harus mengganggu lalu lintas," jelasnya

 Ia juga menambahkan meski hanya konsep , Skywalk ini juga merupakan salah satu buah pikiran dari Walikota Bandung M. Ridwan Kamil sebagai salah satu ide mempercantik Kota Bandung.

" Konsep memang langsung dari Pa Walikota , tetapi teknis desain dan implementasi memang oleh desainer nantinya,Skywalk ini pertama di Indonesia dan Kita akan yang memeloporinya" tegasnya.

Berkenaan dengan nilai pekerjaan Lisa mengatakan seluruhnya murni dari APBD (Anggaran Perencanaan dan Belanja Daerah) Kota Bandung dan Lisa juga menambahkan Skywalk ini mungkin akan menjadi Icon di Kota Bandung bahkan di Indonesia.

" Total nilai Proyek sebesar 45 Milyar Rupiah dengan panjang jalan 500 meter dan tinggi 5,6 meter diatas jalan utama , sedang untuk lebar mungkin nantinya akan lebih lebar sedikit atau sama dengan jalan raya dibawahnya," paparnya.

Megakhiri sesi paparannya Lisa menjelaskan program DBMP yang akan di gelar pada 18 September 2016 mendatang, yaitu Festival DBMP.

" pada tanggal 18 September ini kita juga akan menggelasr Festival DBMP yang akan diadakan di Cikapundung River spot," ujarnya.

Lisa menjelaskan bahwa DBMP Festival tersebut adalah suatu ajang kegiatan kreativitas lomba fotografi berkaitan dengan Infrastruktur yang di bangun oleh DBMP.

" Pada Festival ini akan digelar foto-foto kreatif yang di ambil oleh para peserta berkaitan denagn Jalan, Trotoar, Saluran serta Sungai dan akan dimeriahkan juga oleh kabaret dari beberapa SMU serta Universitas yang ada di Kota Bandung," pungkasnya.

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT