Headline News

Kamis, 20 Oktober 2016

Kompetisi Sepakbola Antar Kampus, Bangkitkan Semangat Persepakbolaan Muda Indonesia

Bandung, - Persepakbolaan muda Indonesia kini mulai menggeliat, dengan diselenggarakannya kompetisi sepakbola antar kampus yang digelar di 5 kota besar di Indobesia, yaitu Malang, Semarang, Bandung, Jakarta dan Padang.

Kompetisi yang diikuti oleh 80 Kampus dari 5 kota tersebut dimana setiap kota terdapat 16 tim dari 16 kampus yang berlaga dalam ajang Campus Cup yang pertama digelar di Indonesia ini memperebutkan hadiah total hingga 200 juta.

Kali ini giliran kota Bandung yang digelar di lapangan sepakbola, UNPAD Jatinangor setelah dua kota lainnya yang menggelar kompetisi yaitu kota Malang dan Semarang, Bandung jadi kota ke 3 penyelenggaraan Campus Cup.

Menurut manajer kompetisi dari Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jabar, Eeng Hernawan mengatakan pihaknya mendukung penuh terhadap kompetisi sepak bola antar kampus ini dan diharapkan kompetisi ini dapat memberikan ruang bagi talenta-talenta muda berbakat di bidang olahraga sepak bola.

"Kami mendukung penuh kompetisi ini dan saya berharap kompetisi ini berkelanjutan agar ada ruang bagi talenta muda berbakat yang lahir dari kompetisi ini," ucapnya saat jumpa pers  di lapangan kampus Universitas Padjadjaran (UNPAD) Jatinangor, Kamis (20/10).

Hal senada dikatakan Dida Herwanda Barnas Kabag kemahasiswaan UNPAD yang menyambut positif Campus cup dalam membangkitkan kembali persepakbolaan dikalangan anak muda.

"Antusias mahasiswa sudah sangat baik dengan diadakannya kompetisi ini karena sebagai Penyaluran talenta di bidang sepakbola secara positif juga membentuk jiwa-jiwa kompetitif yang mampu bersaing secara sportif," kata Dida.

Selain itu menurut Adrian Goesmawan, managing director Torabika sebagai pihak penyelenggara mengungkapkan dukungannya terhadap dunia persepakbolaan anak muda Indonesia, dengan Torabika Campus Cup merupakan komitmen serius dalam mendukung pembinaan anak muda di bidang sepakbola secara terus menerus.

"Untuk meningkatkan kualitas sepakbola di Indonesia butuh dukungan secara berkesinambungan dan ini menjadi komitmen kami untuk mencetak talenta muda berbakat di bidang sepakbola," tegasnya.

Penyelenggaraan Torabika Campus Cup dimulai di kota Malang (Universitas Negeri Malang) tanggal 5-6 Oktober, Semarang (Universitas Diponegoro) tanggal 13-14 Oktober, Bandung (Universitas Padjadjaran) 20-21 Oktober, Jakarta (Universitas Indonesia) Depok tanggal 26-27 Oktober, dan Padang (Universitas Negeri Padang). Pertandingan final akan digelar di GOR Pertamina Simprug, Jakarta tanggal 12-13 November 2016.

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT