Headline News

Sabtu, 22 Oktober 2016

Yossi Irianto Membuka Rapat Kerja Kwarcab Kota Bandung

Bandung, - Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto membuka rapat kerja kwartir cabang (kwarcab) gerakan pramuka Kota Bandung dengan tema bersama bakti, mengabdi bandung juara dan Kwarcab Kota Bandung Juara di Balai Benih Ikan, Cibiru Bandung. Sabtu (22/10/2016). 

Dalam kesempatan tersebut Yossi melantik camat Bandung Kidul, Bandung Kulon, Rancasari, Sumur Bandung, Mandalajati, Bojongloa Kidul menjadi Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Gerakan Pramuka Kota Bandung masa bakti 2016 – 2021 yang 24 mabiran sebelumnya telah dilantik beberapa waktu lalu. 

Selain itu, Yossi pun meresmikan sekaligus melantik gugus darma sangga buana yang dinahkodai oleh  Aldi Agustin sebagai Ketua. Gugus Sangga Buana sendiri merupakan wadah aktivis pramuka yang ingin berkiprah di Pramuka tetapi tidak punya gugusnya. 

Ketua Kwarcab Kota Bandung, Yossi Irianto dalam sambutannya berharap, pengurus Kwarran yang baru dilantik agar bisa melaksanakan tugas dan amanat Musran dan merealisasikan Program kerja selama masa bakti 2016-2021.

"Saya sampaikan selamat kepada Pengurus Mabiran Kota Bandung 2016-2021 yang baru saja dikukuhkan. Kepada Mabiran agar bisa membimbing pengurus kwarran untuk bisa melaksanakan program kerja pengurus dengan sebaik baiknya," tandasnya.

Yossi meminta kepengurusan Kwarran Kota Bandung agar dapat mengawal kaum muda menjadi generasi muda yang baik serta generasi berkarakter. 

"Generasi Muda saat ini diproyeksikan menjadi pemilik masa depan, dan Pramuka memiliki peran strategis untuk membangun karakter generasi muda," ungkapnya.

Di sela rapat kerja, Sekretaris Kwarcab Pramuka Kota Bandung Taufik Hidayat mengatakan tim program bidang organisasi salah satunya adalah rapat kerja tahunan untuk membahas program kerja satu tahun kedepan. Adapun saat ini hanya akan dibahasa program kerja selama tiga bulan kedepan. 

"Karena kita baru dilantik beberapa bulan lalu, saat ini program kerja yang dibahas pada raker ini meliputi program selama tiga bulan sampai akhir Des

sember," terangnya. 

Adapun program unggulan dalam tiga bulan kedepan salah satunya ada kemah bakti dalam rangka konsolidasi dan memperingati hari pramuka tingkat Kota Bandung yang puncaknya akan dilaksanakan pada pertengahan bulan November 2016. 

"Peserta kemah bakti yang ikut serta diharapkan mencapai lebih dari 12 ribu orang," terangnya. 

Taufik mengatakan setelah pencanagan akbar tersebut yang rencananya bertempat di area GBLA Gede Bage, acara serupa juga akan digelar ditingkat tingkat kecamatan se Kota Bandung hingga akhir Desember 2016 mendatang.

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT