Headline News

17 November 2016

Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan dan Penandatanganan Deklarasi Bersama

Kota Banjar, -   Sekitar seratusan undangan menghadiri acara Kegiatan Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan Tahun 2016 dan Penandatanganan Deklarasi Bersama Kebhinekaan Cinta Damai Kota Banjar. Acara kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintaan Desa, Kesatuan Bangsa & Politik dan Kepolisian Kota Banjar.

Pantauan Wartawan acara dibuka oleh Wali Kota Banjar, UU Sukaisih dan dihadiri oleh Kepala PMPDKPOL kota Banjar, Wawan Gunawan, Kapolres Kota Banjar, AKBP Nopri Turangga,  Kodim 0316 Ciamis, Mayor Inf Junaidi, Dr Herman Sutrisno (Mantan Walikota Banjar/suami Walikota Banjar). Ketua MUI Kota Banjar, Muktar Gazali dan jajaran kepolisian Kota Banjar serta seluruh ormas dan LSM di Kota Banjar.

Dalam sambutan  Kapolres Banjar, AKPB Nopri Turangga mengatakan Acara ini didasari dari banyaknya kejadian di daerah  lain yang ingin memecahkan belahkan kebhinekaan. Kebhinekaan tidak akan terbelah karena bangsa indonesia merupakan bangsa yang majemuk.

Disampaikannya aksi damai yang dilakukan pada waktu belakangan ini sudah membuahkan hasil. Untuk itu, menghimbau kepada masyarakat Banjar untuk tetap menjaga persatuan dan persatuan bangsa.

Dilanjutkan dengan sambutan Wali Kota Banjar, UU Sulkaisih mengatakan dengan adanya acara ini, diharapkan kedepan situasi kota banjar tetap kondusif dan siapapun yang tinggal di kota banjar dapat hidup dengan nyaman. "Keragaman harus kita jaga selalu sehingga kota bajar dapat membangun lebih baik dimasa yang akan datang", ungkapnya.

Dilanjutkan dengan sambutan Kasdim 0613 Ciamis, Junaidi mengatakan unjukrasa boleh saja namun harus dilakukan dengan baik dan tidak anarkis serta jangan mau terprovokasi. "Mari menjaga persaruan dan persatuan dan kesatuan serta kembali ke UU 1945 dan pancasila", ucapnya.

Sedangkan sambutan Tokoh masyarakat/Suami UU Sulkaisih, Herman Sutrisno, mengatakan  Ormas dan LSM merupakan mitra pemerintah. Untuk mari bersama-sama kita menjaga kota banjar tetap kondusif. "Bila kita ribut terus maka Banjar akan ketinggalan dengan kota lainnya. Bila kita bisa nyaman maka investor akan menanamk modalnya di Kota Banjar" Sebutnhya.

Acara ditutup dengan pembacaan deklarasi bersama Kebhinekaan Cinta Kota Banjar oleh Wakil Ketua GP Ansor, Agus Haryanto dan dilanjutkan penandatangan Deklarasi bersama di mulai dengan Wali Kota Banjar, dilanjutkan dengan Kapolres Kota Banjar dan ormas dan LSM kota Banjar lainnya.

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT