Headline News

Minggu, 04 Desember 2016

Jaga Persatuan Kesatuan dan Keutuhan NKRI, Pemkot Banjar Gelar Istighosah

Kota Banjar, - Dalam Rangka Menjaga Persatuan Kesatuan Dan Keutuhan NKRI, Pemkot Banjar menggelar Acara Istighosah & Doa Bersama.
 

Berdasarkan pantauan wartawan acara dihadir antara lain Walikota Banjar Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si.  Wakil Walikota Banjar Drg. Darmadji P, Ketua DPRD Kota Banjar Dadang R Kalyubi, Kapolres Banjar AKBP Novri R Turangga, Ketua MUI Kota Banjar KH. Muchtar Gozali, Ketua FKUB KH. Iskandar Efendi,  SKPD Kota Banjar, Para Pejabat Tingkat OPD, Danramil 1310 s,d 1317 dan 1325, Santri, Siswa Siswi SLTA se-kota Banjar, Persit Kartika Chandra Kita , Ibu Bhayangkara, Ormas sekota Banjar,  peserta istigosah. Acara digelar di  di Lapang Bhakti, Taman Kota  Banjar Jum'at (02/11)
 

Dalam sambutannya Walikota Banjar Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si mengatakan rasa syukur kepada Allah yang telah memberikan kekuatan kepada kita untuk mengikuti kegiatan persatuan kebhinekatunggalikaan. Kita semua walaupun berbeda-beda kita satu Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kegiatan hari ini adalah bentuk kepedulian Bapak Panglima TNI dengan Bapak Dandim 0613/ Ciamis, Bapak Kapolres dan instansi pemerintahan terkait dengan segala sesuatu hal yang terjadi di Indonesia. Mudah2an ada hikmah dari kejadian-kejadian yang terjadi akhir-akhir ini bisa mempersatukan kita walaupun pakaian kita berbeda tetapi kita tetap NKRI nomor satu. Untuk mari kita jaga persatuan dan kesatuan  untuk pembanguan Banjar yang lebih baik dan maju.

Acara dilanjutkan IKRAR Ketua FKUB KH. Iskandar Efendi intinya menyampaikan bahwa tokoh pemuda, para santri putra dan putri, para pelajar yang mudah-mudahan senantiasa mendapat rahmat dari Allah. Semoga semuanya menjadi saksi atas kemahabesaran Allah, karena bahwasannya kita semuanya ditakdirkan oleh Allah untuk menjadi bagian dan lahir di Bumi Pertiwi Indonesia yang kita cintai ini. Bumi yang amat sangat kaya baik budaya, suku, agama, ras dan bahasa.  Indonesia dengan kekayaan baik alam maupun budaya dengan masyarakatnya yang luar biasa dan tidak tertandingi oleh negara manapun. Maka kita bersyukur kepada Dzat yang maha kuasa bahwasannya orang tua kita dan para pendiri negeri ini memberikan kepada kita dasar kehidupan berbangsa dan bernegara yang aman dan terdapat kekayaan budaya dan ragam adat istiadat beserta latar belakang dan keyakinan yang ada.

Seusai penyampaian Ikrar, acara ditutup do'a oleh KH Munawir Pimpinan Pontren Al Azhar Citangkolo Kota Banjar.

Munir

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT