Headline News

24 Maret 2017

Oded Tinjau BPNT dan Bank Sampah

Bandung,  - Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial meninjau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), di Kantor RW 02 Kelurahan Maleber Kecamatan Andir Kota Bandung dengan nama tempat "Warung Cahaya", Jumat (24/3/2017).

Warga RW 02 saat antusias menyambut kedatangan Wakil Wali Kota Bandung, yang didampingi camat Andir Novidi Eka putera, lurah Maleber dan Kepala Cabang BNI Taman Sari Chaerul Fitri.

Dalam kesempatannya Oded menyampaikan, gunakan kesempatan ini sebaik mungkin. BPNT memberikan kesejahteraan untuk warga Bandung khususnya kalangan bawah.

Ia berpesan, jaga sebaik mungkin E voucher yang sudah dimiliki setiap keluarga. Karena e voucher itu sangat berguna untuk keberlangsungan hidup sehari hari. Dengan mendapatkan bahan pokok, kebutuhan warga Andir bisa terpenuhi.

Selain mendapatkan bahan pokok, e voucher juga bisa digunakan untuk pembayaran listrik, air, pembelian pulsa dan kepentingan rumah tangga.

"Oleh karena itu mang Oded berpesan, gunakan sebaik mungkin e voucher ini. Jangan sampai hilang, harus dijaga baik baik. Insya Allah bantuan ini bisa digunakan sebaik mungkin dan warga bandung umumnya bisa terbantu,"tutur Oded.

Lanjutnya, ia mendapat laporan langsung dari camat Andir, bahwa di kelurahan Maleber khususnya RW 02 sudah memiliki Bank Sampah.

Dengan kemandirian setiap warganya bisa menghasilkan bank sampah yang nanti hasilnya bisa untuk menyambung kebutuhan sehari hari.

Sampah non organik yang diturkarkan ke bank sampah di RW 02, akan menghasilkan tabungan berupa saldo.

"Jadi untuk ibu ibu, jika ada sampah non orgsnik kumpulkan terus dan simpan di bank sampah. Sehingga jika terkumpul dengan banyak, maka kita bisa menukarnya dengan sembako. Itu kan luar biasa, dengan sampah kita bisa mendapatkan sembako. Mudah mudahan bank sampah di wilayah Andir ini bisa semakin berkembang,"pungkasnya.

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT