Headline News

7 April 2017

BPNT Digulirkan, Kali Ini Giliran Warga Cibeunying Kidul

BANDUNG, - Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial Menyerahkan secara Simbolis Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk  di Kantor Kecamatan Cibenying Kidul Jumat,(07/04/17).


Tercatat sebanyak 650 lebih penerima kartu hak bantuan pangan non tunai,  Kartu tersebut digunakan untuk belanja berbagai kebutuhan pokok seperti beras, gula, gas elpiji, dan berbagai kebutuhan lainnya.


 Meski begitu, kartu tersebut hanya bisa dibelanjakan di E-warung yang saat ini hanya ada di 70 titik di Kota Bandung.


Rencananya dalam BNPT yang disalurkan akan terdapat 2 kali pencarian selama dua bulan dengan total senilai Rp 220.000 Ribu bantuan non tunai yang akan dirapel sebanyak 110.000 setiap bulannya.


"Jadi kartu ini layaknya atm, yang bisa digunakan untuk pencairan bantuan pangan non tunai, kartu ini dijaga, karena kedepannya bantuan disalurkan melalui kartu ini" di sela sambutan launching  Rabu (05/04 /17).


Program Bantuan Pangan Non Tunai ini merupakan program pusat yang dikerjasamakan Pemerintah Kota Bandung bersama Bank Nasional Indonesia (BNI).


Meski begitu, kartu tersebut hanya bisa dibelanjakan di E-warung yang saat ini hanya ada di 70 titik di Kota Bandung, Setiap bulannya kartu tersebut akan diisi oleh pemerintah pusat sebesar Rp 110 ribu dan hanya dapat dibelanjakan di E-warung.


Pihaknya kemudian berharap dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan taraf hidup dikecamatan Cibenying Kidul khususnya, dan Masyarakat Kota Bandung secara Umum.


"Mari kita bersyukur atas bantuan yang telah diterima ini semoga kedepannya taraf hidup kita lebih meningkat, ini salah satu bukti kepedulian pemerintah kepada kita" tandasnya.

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT