Headline News

4 April 2017

Sertijab Camat Andir

BANDUNG - Serah terima pekerjaan jabatan camat Andir Kota Bandung disaksikan langsung oleh Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial. Serah terima jabatan dilaksanakan di Hotel West Point, Jalan Garuda, Selasa (4/4/2017).

Novidi H. Ekaputera menyerahkan jabatannya sebagai Camat lama kepada Ikhsani Sadikin (camat baru) yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Bandung. 

Sebagai jabatan barunya, saat ini Novidi H. Ekaputera menjadi Sekretaris Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kota bandung. 

Pada kesempatannya Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengapresiasi atas kinerja camat Andir yang dulu. Dengan kontribusinya merangkul masyarakat, Novidi mampu memajukan dan mensejahterakan warga Andir. 

"Semoga pak Novidi dengan jabatan yang baru sekarang ini mampu memberikan hasil yang lebih baik,"ujarnya. 

Ditambahkan Oded, untuk Camat yang baru terus berjuang memberikan hasil yang baik kepada masyarakat Andir. 

"Oleh karena itu, kepada bapak Insani terus berjuang sebaik mungkin, berikan pelayanan yang baik untuk warga Andir,"tuturnya. 

Oded berpesan, bangunlah wilayah Andir ini dengan filosofi kekuatan lima jari. Diantaranya jempol disimbolkan pemimpin, telunjuk sebagai pengusaha, jari tengah sebagai tokoh masyarakat, jari manis yaitu pemuda dan kelingking menyimbolkan ibu ibu. 

"Nah filosofi itu mengartikan bahwa dalam membangun wilayah itu harus dengan kebersamaan. Insya Allah dengan kebersamaan maka pembangunan di Andir akan baik,"jelasnya.

Lanjut Oded menambahkan, konsep lima jari itu harus diterapkan di Kecamatan Andir. Jika semua berkolaborasi dan sejalan, maka kesejahteraan pun akan selalu ada. 

"Oleh karena itu, terus kolaborasi baik dengan pemuda, PKK, karang taruna dan LPM. Intinya harus sejalan dan komitmen yang kuat untuk memberikan kenyamanan,"ujar Oded. 

Disampaikan Oded, ketika bulan lalu ia meninjau di Kelurahan Maleber terdapat Bank sampah yang luar biasa. Hal itu menunjukan bahwa pemimpin dan warganya mampu memberikan inovasi untuk lebih maju. 

"Nah dengan itu saya titip kepada camat baru, harus lebih ditingkatkan lagi inovasi maupun Kolaborasi dan disentralisasinya, agar wilayah Andir semakin nyaman," pungkas Oded. 

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT