Headline News

8 Juli 2017

Emil: Dasar Kepempimpinan Ada di Pramuka

BANDUNG, SIBER -Sebagai manusia jangan pernah menyia-nyiakan waktu. Terus capai cita cita yang diinginkan kan sampai menjadi manusia yang bermanfaat bagi masyarakat. 


Hal tersebut dikemukakan oleh Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil saat memberikan sambutan pada acara Reuni Perak Paskibra Kota Bandung Angkatan 92, di GSG Balaikota Bandung, Sabtu (8/7/2017).


Lanjutnya, sebagai manusia pun harus rajin berbagi meskipun berkecukupan, rajin memberikan ilmu dan selalu taat pada agama.


"Hal tersebut diajarkan dalam paskibra, di mulai kedisiplinan dan saling berbagi. Maka saya sebagai alumni dari paskibra sangat bersyukur sudah belajar dan memahami hal hal tersebut. Saat ini menjadi walikota ilmu yang ada dalam paskibra saya selalu terapkan sebagai pemimpin,"tuturnya.


Ditambahkan Emil, sebagai walikota dirinya terus berkontribusi memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat. Diluai dari kesehatan, pendidikan dan wilayah yang semakin nyaman. 


"Alahamdulilah untuk hal pendidikan sudah mulai membaik. Dari segi kesehatan bulan Juli inginkan dilaunching Padat Rawat, jadi untuk masyarakat tidak perlu jauh jauh datang ke rumah sakit untuk periksa, cukup dokter yang mendatangi pasien atau orang yang membutuhkan,"tegasnya. 


Lanjutnya, di bulan April hasil survei menjelaskan bahwa yang bahagia menjadi warga Bandung 80,2 persen dan yang bangga menjadi warga Bandung hampir mencapai 90 persen. 


"Hal ini menunjukkan bahwa kinerja pemerintah terus di dorong agar memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Dalam hal Pembangunan seperti taman, jalan trotoar. Tidak lupa juga kita dalam hal infaq, atap bayar zakat, Maghrib Mengaji terus ditingkatkan."tuturnya. 


Ditambahkan Emil, keberhasilan tersebut tidak luput dari pendidikan yang namanya Pramuka. Dengan materi kedisplinan maka dirinya menerapkan sebagai pemimpin yang tegas dan berinteraksi dengan lingkungan serta warga. 


"Alhamdulillah berkat Pramuka saya terapkan dalam kehidupan sehari-hari, memberikan pelayanan, mendengar aspirasi masyarakat dan selalu bekerja sama dalam bekerja,"tutur Emil.


Menurutnya saat ini paskibra sudah lebih baik, dengan anggota yang banyak dimulai dari sekolah sekolah menghasilkan orang orang yang berdisiplin baik. Maka dirinya memberi dukungan agar Pramuka terus dikembangkan lebih baik lagi. 


Emil pun berharap kepada angkatan paskibra 92, selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam hidup. 


"Insya Allah jika kita selalu berusaha dan bersyukur maka apa yang kita inginkan pasti tercapai,"pungkasnya.

red**

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT