Headline News

19 Agustus 2017

Hari Donor Darah Sedunia, PMI Kota Bandung Gelar Jalan Sehat

Bandung, - Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto merayakan Hari Donor Darah Sedunia bersama para pendonor darah di PMI Kota Bandung. Sabtu (19/8/2017), Yossi mendampingi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan membuka kegiatan Gerak Jalan Sehat di halaman Kantor PMI Kota Bandung.

Menurut Yossi, kegiatan ini banyak diminati masyarakat. Tak kurang dari 5000 orang berpartisipasi dalam acara ini. Seluruh peserta adalah pendonor darah sukarela yang secara reguler mendonasikan darahnya untuk kemanusiaan.

"Acara ini sangat baik untuk kesehatan masyarakat, terlebih lagi ada target 2018 Kota Bandung menjadi kota sehat, ini harus diapresiasi," ujar Yossi

Donor darah merupakan upaya untuk memberikan kontribusi terhadap kemanusiaan, khususnya di Kota Bandung. Dengan berdonor darah, orang tidak hanya membantu sesama, tetapi juga menyehatkan diri sendiri.

"Yang penting, warga juga berkontribusi bagi dirinya dan lingkungannya. Karena dengan berdonor darah, si pendonor juga menjadi sehat, apalagi jika dilakukan secara reguler," tutur Yossi.

Ia menambahkan, setiap tahun kebutuhan akan darah di Kota Bandung selalu tinggi. Terlebih lagi, PMI Kota Bandung tidak hanya memenuhi kebutuhan darah di dalam kota saja, tetapi juga menjadi rujukan bagi kota/kabupaten lain di Jawa Barat.

Maka dari itu, Yossi mengajak warga Bandung, atau warga luar Kota Bandung yang tinggal di Bandung untuk secara rutin mendonorkan darah. Sebab selain menyehatkan, donor darah juga berarti menolong sesama.

"Kepada warga Bandung, hayu donor darah," ajak Yossi.

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT