Headline News

30 April 2018

Bjb Digi Digunakan Untuk Isi Saldo Gopay


Bandung, SiBer-  Bank bjb tidak pernah lelah untuk terus melakukan inovasi terkait layanan produk dan jasa agar dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman serta mengikuti tren kebutuhan pasar.

Tujuannya tentu agar dapat memberikan kemudahan layanan kepada para nasabah bank bjb. Salah satu manuver tersebut diwujudkan nyata melalui inovasi berbasis teknologi digital yakni bjb Digi.

Bersama bjb Digi, segala kebutuhan nasabah dapat dipenuhi melalui satu genggaman. Pasalnya, bjb Digi memberikan beragam layanan strategis seperti kemudahan layanan transaksi, membeli pulsa, pembayaran listrik dan pajak hingga mutasi rekening.

Tentu bjb Digi disertai dengan aksesibilitas yang praktis serta prosedur serba cepat sehingga dapat mengakomodir kebutuhan pasar. Ditunjang dengan keamanan transaksi yang paripurna serta layanan tanpa henti selama 24 jam.

Selain itu, bjb Digi juga memberikan kemudahan terkait pembayaran biaya pendidikan di beberapa perguruan tinggi yang telah menjalin kerjasama seperti Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjadjaran hingga Universitas Sriwijaya di Palembang.

"Mayoritas perguruan tinggi di Jawa Barat telah menjalin kerja sama dengan bank bjb terkait kemudahan pembayaran biaya pendidikan. Tidak hanya di Jawa Barat tapi juga di seluruh provinsi di Indonesia yang terdapat kantor bank bjb," ujar Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Agus Gunawan, Jumat (27/4).

Inovasi terbaru yang ditawarkan bjb Digi adalah berupa kemudahan layanan untuk melakukan top up Go-Pay. Layanan tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan dua fitur yakni bjb sms dan bjbnet.

Pengguna layanan bjb net dapat melakukan top up Go-Pay dengan sangat mudah karena hanya perlu mengisi nominal jumlah saldo yang diinginkan dan kemudian mengirimnya melalui fitur e-commerce.

Sementara untuk pengisian top up melalui layanan bjb sms dapat dilakukan dengan mengirimkan pesan sms melalui format ISI (spasi) GOPAY (spasi) nomor handphone (spasi) jumlah saldo lalu kirim ke 3373.

Layanan bjb sms ini memungkinkan pengisian top up dapat dilakukan tanpa harus menggunakan smartphone, tapi dengan segala jenis handphone.

Sebab, bank bjb memberikan layanan pesan SMS melalui pengembangan Unstructured Supplementary Service Data Menu Browser. Sehingga memberikan kemudahan pada akses informasi dan pelayanan walau dengan menggunakan handphone konvensional.

Nasabah hanya perlu mengetik *141*373# pada layar menu call register untuk kemudian pilihan akses akan ditampilkan. Tentu kemudahan tersebut merupakan pengembangan dari layanan bjb sms yang memerlukan tahapan registrasi terlebih dahulu.

bank bjb juga telah menjalin kerja sama strategis terkait pembayaran tiket pesawat dengan beberapa maskapai penerbangan nasional salah satunya Sriwijaya Air. Dengan begitu pembayaran tiket yang telah dipesan dapat dilakukan melalui bjb Digi.

Aplikasi bjb Digi juga memiliki fitur bjb Info dan bjb Call. Melalui bjb Info, pengguna dapat mendapatkan informasi mengenai lokasi ATM dan kantor cabang berbasis peta hingga pengenalan produk serta panduan penggunaan secara detail.

Adapun persyaratan untuk dapat menggunakan aplikasi bjb Digi sangatlah mudah. Nasabah hanya perlu memiliki rekening tabungan bank bjb atau giro perorangan rupiah serta smartphone dengan nomor provider yang telah terdaftar.
Registrasi dapat dilakukan di dua lokasi yakni di mesin ATM bank bjb serta dengan meminta petunjuk kepada customer service bank bjb di kantor cabang atau kantor cabang pembantu.

Untuk registrasi melalui mesin ATM dapat memulainya dengan memilih menu e-banking dan ikuti petunjuk selanjutnya. Maka akan keluar struk dari mesin ATM yang berisi nomor kode aktivasi. Setelah itu pengguna dapat mengunduh aplikasi bjb Digi di play store atau apple store.  
Red

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT