Headline News

3 Juni 2018

Mancing Mania Kodam III/Siliwangi Pecahkan Rekor Muri

Bandung,  SIBER - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kodam III/Siliwangi ke - 72 menggelar Gebyar Mancing Mania Citarum Harum disepanjang Sungai Cilampeni Margahayu Kabupaten Bandung, Minggu (3/6).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han) yang dimulai pukul 10.00 samapi 16.00.

Gebyar mancing mania Citarum Harum gratis sehingga pesertanya banyak berdatangan dari Kota Bandung maupun diluar Bandung seperti Sumedang, Tasikmalaya, Subang, Purwakarta dan Kerawang.

Peserta gebyar mancing mania Citarum Harum lebih kurang 72.500 orang dengan luas lokasi pancing 7 KM dan ikan yang ditabur 20 ton terdiri dari ikan mas dan ikan nila sehingga gebyar mancing mania Kodam III/Siliwangi tahun 2018 kali ini yang terbanyak dan pecahkan Rekor Muri Indonesia.

Dengan adanya kegiatan ini membuktikan Sungai Citarum ada ikannya artinya pantas dan layak ikan untuk hidup di sepanjang sungai ini.

Selain itu juga memberikan pesan moral kepada warga maupun para penggiat ekonomi agar tidak membuang sampah dan limbah kedalam sungai demi kelangsungan hidup ikan di Sungai Citarum.
Red

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT