Headline News

Rabu, 17 Oktober 2018

Oded: Meski Sibuk, Orang Tua Wajib Perhatikan Anak

Bandung, SIBER- Wali Kota Bandung, Oded M Danial kembali mengingatkan para orang tua untuk memperhatikan anaknya. Orang tua wajib menjaga anak-anaknya agar terhindar dari tindak kejahatan dan pengaruh negatif.

"Sesibuk apa pun, orang tua harus harus memberikan perhatian ke pada anak. Anak adalah tanggung jawab orang tua," tegas Oded di Kantor Ekcamatan Mandalajati, Rabu (17/10/2018).

Oded mengingatkan hal itu terkait dengan maraknya berita penculikan anak. Meski belum terbukti kebenarannya, ia tetap meminta para orang tua menjaga anaknya.

Oleh karenanya, kata Oded, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sangat mendorong agar setiap RW memiliki ruang untuk tempat bermain anak. Ia mendorongagar setiap RW membuat taman bermain untuk anak.

Hal itu, lanjutnya, untuk mempermudah pengawasan orang tua terhadap anak-anaknya. Selain itu, taman juga bisa mendorong anak untuk mengembangkan potensinya.

"Tak hanya sekedar melindungi dari tindak kejahatan, tetapi juga bisa mengembangkan potensi anak. Hadirnya taman memang menjadi sebuah keniscayaan," tutur Oded. Red

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT