Headline News

15 Oktober 2018

Yana: Rutik Olah Raga, Kunci Sehat Lansia

Bandung,  - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengajak para lansia untuk tetap menjaga kebugaran tubuh dengan rutin berolahraga. Hal tersebut penting karena, olahraga bagian dari kunci sehatnya manusia.

Yana mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus berupaya memberikan yang terbaik untuk lansia.  Pemkot Bandung di antaranya telah menghadirkan Taman Lansia, Minggu Lansia, juga program Layad Rawat. Layad Rawat dapat memudahkan pemerikasaan kesehatan para lansia.

Namun di luar itu, Yana tetap berharap, para lansia bisa menjaga kesehatannya. Salah satunya rutin berolahaga.

"Olahraga termasuk senam merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia. Berolahraga bisa mengoptimalkan fungsi jaringan dan organ tubuh kita,'" katanya saat membuka acara Lomba Senam Lansia, di GOR Bulutangkis Bandung, Jalan Jakarta No. 18 Kota Bandung, Senin (15/10/2018).

Yana mengatakan, kebiasaan berolahraga harus menjadi budaya. Hal itu menjadi indikator masyarakat untuk hidup sehat.

"Tidak perlu biaya mahal untuk olahraga. Khusus lansia cukup dengan bersepeda, jalan santai, atau senam. Itu sudah mampu memenuhi kebutuhan aktivitas olahraga," jelas Yana.

Yana menyambut positif lomba Senam Lansia ini. Selain mendorong semangat untuk tetap menjaga kesehatan dan kebugaran, lomba ini bisa motivasi para lansia agar mampu meraih kehidupan sejahtera dan bahagia.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembudayaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, Komarudin menyampaikan, tujuan Lomba Senam Lansia 2018 ini yaitu mewujudkan masyarakat yang sehat jasmani maupun rohani.

"Ini juga sebagai ajang mengukur keberhasilan upaya peningkatan kesehatan dan kebutuhan jasmani pada kelompok lanjut usia," jelasnya.

Komarudin mengungkapkan, sebanyak 150 lansia dari 30 kelompok mengikuti lomba ini. Mereka mewakili kelompok lansia tingkat kecamatan di Kota Bandung. *Red

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT