Headline News

Jumat, 21 September 2018

Dilantik, Oded Beserta Istri Diskasikan Keluarga Besar

Bandung, SIBER - Siti Muntamah Oded M. Danial, istri Wali Kota Bandung terpilih Oded M. Danial tiba di Hotel Savoy Homann, Kamis (20/9/2018). Ia bersama ketujuh putri, empat menantu, dan tujuh cucu yang masih sangat belia akan mengikuti prosesi pelantikan suaminya sebagai Wali Kota Bandung  di Gedung Merdeka.

Berbalut kebaya putih dan kain batik, ia kompak dengan putri-putrinya mengantarkan Oded menuju hari besarnya. Ia mengaku terbiasa membuat seragam untuk sekeluarga. Khusus seragam untuk pelantikan ini ternyata baru dibuat sepekan yang lalu.

"Sebelum jadi pejabat juga kami biasa berseragam. Ini warna putih. Kebaya putih. Cuma nuansanya toska, lima tahun lalu hijau. Kita suka warna-warna sejuk," aku Umi, sapaan akrabnya.

Pakaian tersebut dijahit secara khusus oleh penjahit langganan keluarganya. Namun tak menyangka, Siti Muntamah juga ternyata pandai menjahit.

"Kalau lima tahun lalu saya jahit sendiri. Sekarang tak sempat, banyak sekali agenda, tamu-tamu," ujarnya.

Sementara itu, untuk mengawali hari penting untuk keluarganya dan masyarakat Kota Bandung, ia sekeluarga berdoa bersama sebelum berangkat menuju Hotel Savoy. Ia bersama Oded, para putri serta menantunya berkumpul dan memanjaatkan doa untuk memohon kebaikan dari perjalanan yang akan dilaluinya dalam lima tahun ke depan.

"Seperti biasanya, sesungguhnya kami sudah terbiasa dengan melakukan salat berjamaah sekeluarga, salat malam sekeluarga. Jadi nanti begitu anak-anak sudah datang semua kita kumpul dan berdoa bersama. Mungkin juga plus tausiyah terakhir sebelum Mang Oded dan saya secara definitif menjalankan tugas-tugas kenegaraan," terangnya.

Ia pun bersyukur dengan takdirkan Tuhan padanya hari ini. Ia bersyukur telah diberi kesempatan untuk menjalani proses yang amat panjang itu.

"Yang jelas pasti bersyukur. Syukur dan syukur," ungkap Umi kepada Humas Kota Bandung.

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT