Headline News

Jumat, 21 September 2018

Oded Pastikan Program Penuntasan Kemacetan Masuk Agendanya

Bandung, SIBER  - Wali Kota Bandung, Oded M Danial memastikan kemacaten menjadi salah satu agenda yang bakal dituntaskannya. Ia telah menyiapkan sejumlah program pengentasan masalah kemacetan yang saat ini masih sering dikeluhkan warga.

"Soal kemacetan, insya Allah. Kita masih punya beberapa proyek fly over. Kita pastikan selalu berupaya  mengatasi kemacetan," kata Oded di Gedung Sate, Kamis (20/9/2018).

Usai pelantikan di Gedung Merdeka Jalan Asia-Afrika, Oded bersama dengan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dan 5 kepala daerah lainnya memang diarak ke Gedung Sate. Di Gedung Sate, Oded menerima ucapan selamat dan dukungan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, sesepuh, tokoh, dan pejabat lainnya.

"Insya Allah sudah siap menuntaskan PR yang ada di Kota Bandung. Mulai dari lingkungan, persampahan, dan banjir. Kita laksanakan pembangunan agar PR itu terselesaikan dengan baik," tekadnya.

Pada misi mewujudkan Bandung nyaman melalui perencanaan tata ruang, pembangunan infrastruktur, Oded memasukan sejumlah kegiatan  yang berkaitan dengan penuntasan masalah kemacetan. Kegiatan tersebut di antaranya, konversi Angkot, Pekan Tarif TMB Gope, dan 50 Sekolah Walk To School.

Di luar itu, Oded mengungkapkan, salah satu program utama ialah lingkungan Kota Bandung menjadi lebih bersih melalui program "Bandung Beresih". Program ini mencakup berbagai aspek yakni lingkungan, infrastruktur, birokrasi, jaminan sosial, kerja sama dan terutama Sumber Daya Manusia (SDM).

"Saya akan melakukan program kegiatan yang tidak banyak anggaran. Di antaranya membuat gerakan moral, gerakan beberesih Kota Bandung, gerakan taat aturan. Insya Allah ketika moral sudah terbangun maka spirit untuk melaksanakan pembangunan fisik lebih mudah," tutur Oded. Red

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT