Headline News

28 Desember 2018

Tahun 2019, bank bjb Syariah jadi Pengelola Dana Haji

Bandung SIBER - Bank bjb Syariah kembali mendapatkan pengakuan sebagai salah satu perbankan syariah terbaik dari pemerintah. Pengakuan itu dibuktikan dengan ditunjuknya bank bjb Syariah sebagai Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggara Ibadah Haji (BPS-BPIH) mulai pada tahun 2019.

Lewat penunjukkan ini, bank syariah anak salah satu BUMD terbaik di Indonesia bersama dengan 31 bank syariah lainnya di tanah air terpilih menjadi bank pengelola setoran dana haji di Indonesia.

Direktur Utama bank bjb Syariah, Indra Falatehan mengaku bersyukur dengan penunjukkan bank bjb Syariah sebagai salah satu bank penerima setoran dana haji. Kepercayaan yang diberikan BPKH ini diharapkan meningkatkan transaksi dana masuk terhadap perbankan.

 “Alhamdulillah kami bersyukur bank bjb Syariah bisa dipercaya sebagai bank penerima setoran dana ibadah haji di Indonesia. Kepercayaan ini merupakan bukti dari kerja keras kami karena tidak mudah untuk bisa mendapatkan kepercayaan ini. Ada proses panjang,” kata Indra belum lama ini.

Salah satu syarat yang meti dipenuhi agar bank mendapt kepercayaan ditunjuk sebagai pengelola setoran dana ibadah haji ialah rasio kredit macet alias Non Performing Loan (NPL) harus di bawah 5%. Syarat tersebut, menurut Indra, tengah dalam proses untuk segera dipenuhi.

“Target kami bisa menghimpun setoran dana ibadah haji di tahun pertama ini antara Rp500 miliar hingga Rp1 triliun. Mudah-mudahan target itu bisa tercapai. Kita sudah siapkan strateginya,” kata dia.

Red

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT