Headline News

Kamis, 14 Februari 2019

Kredit bank bjb Syariah Ditargetkan Sumbang Kenaikan Laba

BANDUNG, SIBER - Pertumbuhan laba perbankan yang didorong oleh penyaluran kredit menjadi salah satu kunci peningkatan performa bisnis perbankan. Jika peningkatan penyaluran kredit berjalan beriringan pengembalian angsuran, hal tersebut akan menguntungkan bagi perbankan.
 
Lewat dorongan di sektor kredit, bank bjb syariah menargetkan pencapaian laba sebesar Rp50 miliar sepanjang tahun 2019. Target tersebut dianggap realistis oleh pihak direksi anak usaha bank bjb tersebut.
 
“Tahun 2019 mendatang kami menargetkan perolehan laba sebesar Rp50 miliar. Target ini terhitung realistis dengan rencana yang kami susun dan proyeksi pertumbuhan ekonomi ke depan,” kata Direktur Utama bank bjb syariah, Indra Falatehan.
 
Target yang dicanangkan tahun 2019 ini lebih tinggi dari target perolehan laba perusahaan sepanjang 2018. Pada 2018 lalu, ditargetkan laba bank bjb syariah mencapai Rp33 miliar.
 
Indra mengaku optimis dapat mencapai target laba yang ditentukan. Menurutnya, bank bjb syariah telah merancang sejumlah strategi dan program yang akan mulai memberikan benefit pada 2019 mendatang. Tak terkecuali melalui penyaluran kredit kepada nasabah.
 
"Banyak yang akan mulai recovery pada 2019 mendatang, dan ini akan menjadi bantuan dalam mencapai target tersebut. Kami sudah mencatat pertumbuhan positif sepanjang tahun 2018, tren positif tersebut dapat terus berlanjut pada 2019 mendatang," kata dia. **

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT