Headline News

Sabtu, 16 Maret 2019

FSI Jabar Mengutuk Aksi Brutal di Masjid Selandia Baru


BANDUNG, SIBER – Forum Santri Indonesia (FSI) Jawa Barat menyatakan mengutuk keras aksi penembakan brutal saat shalat Jum’at yang terjadi di Masjid Al Noor dan Masjid Lindwood di wilayah Christchurch, Selandia Baru,  pada Jumat (15/3/2019).

“Kami Forum Santri Indonesia (FSI) Jawa Barat, mengecam dan mengutuk keras atas peristiwa penembakan brutal di Masjid Al Noor dan Masjid Lindwood Christchurch, Selandia Baru yang menewaskan 49 Orang,” tegas Ketua FSI Jawa Barat, H. Dadan Tri Yudianto, SH., Sabtu, (16/3/2019) kepada wartawan.

Menurut Dadan Tri, Aksi brutal terhadap umat muslim di Masjid Al Noor dan Masjid Lindwood Christchurch, Selandia Baru, merupakan tindakan sangat keji dan biadab yang melukai umat Islam dunia.

Siapapun pelaku aksi tersebut, dirinya berharap pemerintahan Selandia Baru, dapat segera mengungkap motifnya serta benar-benar dapat menegakan hukum dengan seadil-adilnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dadan mengajak seluruh anggota FSI untuk mengirimkan do’a bagi para syuhda Selandia Baru.

Terkait dengan akan banyaknya aksi massa yang turun ke jalan dalam menyikapi peristiwa Selandia Baru tersebut, Dadan sangat percaya apa yang akan dilakukan umat Islam Indonesia, akan menunjukan Islam yang sejatinya.

“Saya percaya, aksi-aksi massa yang akan turun ke jalan dalam menyikapi peristiwa Selandia Baru, akan dilakukan dengan cara-cara simpatik yang mencerminkan Islam rahmatan lil 'alamin”, ujar Dadan Tri. 

Red

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT