Headline News

18 April 2019

ODed Pastikan Partisipasi Kota BAndung Meningkat di Pemilu

Bandung, - Wali Kota Bandung, Oded Muhammad Danial optimis angka partisipasi pemilih di Kota Bandung pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 bakal meningkat. Ia yakin, angka partisipasi kali ini melebihi angka partisipasi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 lalu sebesar 76 persen.

Jauh hari sebelum pencoblosan, kata Oded, Pemerintah Kota (Pemkot) ‎telah banyak membuat beragam kegiatan demi mendongkrak angka partisipasi pemilih. Hasilnya kini mulai terlihat dari respon masyarakat ketika ia memantau langsung ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Saya melihat respon masyarakat di pemilihan tahun ini sangat luar biasa. Di sini saja baru pukul 10.30 WIB, rata-rata sudah 60 persen,"‎ kata Oded usai memantau TPS di Jalan Cibadak, Bandung, Rabu (17/4/2019).

Oded senang karena dengan tingginya minat masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. Ini  menjadi indikator kesadaran berpolitik warganya semakin meningkat. Hal itu menjadi bentuk tanggung jawab warga terhadap negaranya dengan ikut terlibat dalam proses politik.

"Mudah-mudahan ini jadi bukti warga Kota Bandung memiliki tanggung jawab moral terhadap pesta demokrasi sehingga bisa meningkatkan angka partisipasi dalam Pemilu hari ini," tambahnya.

Selain mendapati partisipasi masyarakat yang terus meningkat, Oded juga turut mengapresiasi karena sejauh ini pelaksanaan Pileg Pemilu berlangsung kondusif. Dia berharap situasi keamanan ini bisa terus dipertahankan.

"Ketika saya melihat di beberapa TPS kondusif, ini bagian upaya kita menghadirkan pesta demokrasi yang benar-benar pesta. Harus banyak senyum, ceria, jangan cemberut. Kalau cemberut tandanya banyak utang," katanya. Red

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT