Headline News

16 April 2019

Pemilu, Pembuatan E-KTP Masih Bisa Dilakukan

Bandung, - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana memastikan pelayanan perekaman KTP elektronik (E-KTP) tetap beroperasi pada hari pencoblosan, Rabu (17/4/2019) besok. Hal itu agar warga bisa segera memiliki E-KTP dan langsung dapat menyalurkan hak pilihnya.

Pelayanan perekaman akan berlangsung di seluruh kecamatan di Kota Bandung dan dua gerai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). Kedua gerai tersebut yaitu di Festival Citylink dan Bandung Trade Center (BTC).

"Bisa saja ada warga Kota Bandung yang saat hari pencoblosan nanti belum memiliki dokumen kependudukan. Hal tersebut saya harap bisa ditangani oleh Disdukcapil," ujar Yana seusai menjadi Pembina Apel Pagi di Kantor Disdukcapil Kota Bandung, Jalan Ambon No. 1 Bandung, Selasa (16/4/2019).

Menurut Yana, langkah tersebut diambil untuk mengantisipasi keluhan masyarakat yang tidak bisa menggunakan hak pilihnya di TPS karena terkendala masalah administrasi seperti soal kepemilikan E-KTP.

"Kita sudah pantau sampai ke titik-titik kewilayahan mengenai kesiapan Kota Bandung. Saya juga sudah menitipkan, sekecil apapun potensi permasalahan, harus sigap ditangani sejak di kewilayahan," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kota Bandung, Popong Warliati Nuraeni mengatakan, pada hari pencoblosan besok, akan memiminalisir keluhan warga soal tidak bisa mencoblos karena terkendala persyaratan dokumen kependudukan.

"Itu menjadi tanggung jawab kami," ujarnya.

Untuk itu, Popong mengajak warga Kota Bandung segera melakukan perekaman E-KTP agar dapat menggunakan hak pilihnya.

"Datang saja ke Kecamatan atau gerai-gerai Disdukcapil. Akan kami layani untuk perekaman E-KTP," tuturnya.

Red

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT