Headline News

16 September 2019

Bank Bjb Jalin Kerjasama dengan Telkom University

KET. FOTO: Bank bjb Tandatangani Kerjasama dengan Telkom University. Penandatanganan Kerjasama tersebut ditandatangani oleh Yuddy Renaldi selaku Direktur Utama bank bjb dengan Prof. Dr. Adiwijaya selaku Rektor Universitas Telkom dan disaksikan oleh Jajaran Manajemen Telkom University dan bank bjb, kerjasama yang akan dilakukan adalah mengenai Pengembangan Sumberdaya Institusi, Tridharma Perguruan Tinggi dan Jasa Layanan Perbankan.
BANDUNG, SIBER – PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten, Tbk (bank bjb) melaksanakan Penandatangan kerjasama dengan Universitas Telkom pada Senin (16/09/2019). Bertempat di Kantor Pusat bank bjb. Penandatanganan Kerjasama tersebut ditandatangani oleh Yuddy Renaldi selaku Direktur Utama bank bjb dengan Prof. Dr. Adiwijaya selaku Rektor Universitas Telkom dan disaksikan oleh Suartini selaku Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb, kerjasama yang akan dilakukan adalah mengenai Pengembangan Sumberdaya Institusi, Tridharma Perguruan Tinggi dan Jasa Layanan Perbankan.

Universitas Telkom merupakan salah satu universitas swasta terbesar di Indonesia, Universitas Telkom merupakan Universitas dibawah Yayasan Pendidikan Telkom milik PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom Indonesia) yang dibentuk tahun 2013. Universitas Telkom merupakan penggabungan dari 4 perguruan tinggi memiliki jumlah mahasiswa di Telkom University 28.000 orang mahasiswa dengan 7 fakultas dan 31 program studi dan rencana akan menambah 2 fakultas baru.

Melihat peluang dan potensi yang besar dalam pengembangan usaha dari Universitas Telkom, kedua belah pihak sepakat untuk mengadakan penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Pengembangan Sumberdaya Institusi, Tridharma Perguruan Tinggi dan Jasa Layanan Perbankan, yang akan ditindaklanjuti nantinya dengan beberapa kerjasama, salah satunya adalah penempatan jaringan Kantor Kas bank bjb di kawasan kampus Universitas Telkom.

Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi mengatakan rencana kerjasama ini salah satunya didasari besarnya peluang dan potensi pengembangan usaha yang bisa dirasakan kedua belah pihak. Baik bank bjb maupun Universitas Telkom dinilai bisa menjadikan kesepakatan kerjasama ini sebagai pijakan guna memaksimalkan potensi benefit masing-masing.


"Bank bjb hadir sebagai mitra bagi lembaga maupun masyarakat Indonesia dalam membangun negeri. Berbagai langkah bisnis yang kami lakukan tak melulu diarahkan pada orientasi keuntungan semata, lebih dari itu, perseroan menilai bahwa salah satu visi terbaik yang harus ditunaikan dalam setiap kerjasama ialah upaya untuk mendorong pertumbuhan bersama," kata Yuddy Renaldi.

Ruang lingkup kerjasama antara bank bjb dengan Universitas Telkom adalah kerjasama saling menguntungkan bagi kedua belah pihak yakni sebagai berikut:

Transaksi, yaitu Sarana layanan perbankan yang membantu dan memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan, meliputi :

a. Penggunaan Layanan Informasi Keuangan Perbankan,
b. Funding dan Lending,
c. Payroll Service ,
d. Edupay
e. Virtual Account
f. Internet Banking Corporate
Talent Scouting dan Campus Career Day bagi lulusan dan mahasiswa tingkat akhir Universitas Telkom,
On the Job Training atau Kuliah Kerja Lapangan bagi mahasiswa Universitas Telkom,
Pembukaan jaringan Kantor Kas bank bjb di lingkungan Universitas Telkom,
Jasa layanan Perbankan lainnya sesuai dengan kesepakatan para pihak.

Adapun potensi yang dapat digarap oleh bank bjb dari kerjasama ini adalah sebagai berikut:
Potensi pembukaan kerjasama dengan Yayasan Pendidikan Telkom.
Potensi pembukaan rekening Giro non-perorangan.
Jumlah mahasiswa sebanyak ±28.000 (potensi pembayaran biaya pendidikan dan asrama, setidaknya bank bjb dapat menyerap 20% dari bank existing).
Potensi mahasiswa baru sebanyak ±7000 orang mahasiswa.
Jumlah Karyawan dan Dosen ±1200 orang (potensi payroll service dan KGB)
Potensi pemberian Kredit Komersial untuk pembangunan gedung baru.

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT