Headline News

28 September 2019

HUT ke 74, PT KAI Sinergikan Jasa dan Layanan Perbankan dengan Bjb

BANDUNG, SIBER – Hari ini, Sabtu, 28 September 2019, KAI memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-74, bertepatan dengan hal tersebut dilakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara PT. Kereta Api Indonesia (Persero) dengan bank bjb yang ditandatangi oleh Didiek Haryanto – Direktur Keuangan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) dan Yuddy Renaldi– Direktur Utama bank bjb, serta turut hadir Beny Riswandi – SEVP Bisnis bank bjb, Isa Anwari – Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan bank bjb, M. As’adi Budiman  - Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb dan Arief Setyahadi – CEO Regional I bank bjb di Balai Pendidikan dan Pelatihan PT. Kereta Api Indonesia (Persero), Bandung.

Berikut poin-poin kerjasama yang terjalin antara bank bjb dan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) :

1.    Jasa Layanan Perbankan adalah Fasilitas layanan yang disediakan oleh bank bjb antara lain Teller, ATM,  SMS Banking, Phone Banking, Internet Banking, Mobile Edukasi, Mobile EDC, dan fasilitas elektronik banking lainnya yang akan dikembangkan oleh bank bjb di masa yang akan datang.

2.    Funding adalah segala bentuk produk dan jasa penghimpunan/penempatan dana pada bank bjb yang terdiri dari Giro, Tabungan dan Deposito.

3.    Lending adalah Fasilitas pembiayaan yang bersifat Cash Loan (modal kerja investasi) serta non Cash Loan (Garansi Bank, Trade Finance dan Forex).

4.    Transaksi Perbankan Lainnya yang membantu dan memudahkan pekerja KAI dalam melakukan transaksi perbankan.

5.    Persiapan sistem dan jaringan yang dibutuhkan dalam pelaksanaan Rencana Kerjasama untuk memberikan solusi dalam layanan perbankan sesuai dengan kebutuhan PT. Kereta Api Indonesia (Persero).

Penandatanganan MoU ini diharapkan dapat meningkatkan kerjasama dan memberikan peluang bisnis kedua belah pihak serta dapat meningkatkan Dana Pihak Ketiga, kredit, fee based income, potensi bisnis lainnya serta semakin memperkuat brand image bank bjb.

Dalam kesempatan ini, M. As’adi Budiman selaku Corporate Secretary bank bjb menuturkan, dengan adanya kerjasama ini bank bjb senantiasa mencermati perkembangan bisnis di industri kereta api dan terus membuka setiap kemungkinan serta memperluas dan meningkatkan kemajuan antara kedua belah pihak.

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT