Headline News

19 September 2019

Koridor 5 TMB Beroperasi Nopember Mendatang

Bandung, - Dinas Perhubungan Kota Bandung akan menambah rute Trans Metro Bandung yaitu Koridor 5, Antapani-Stasiun Hall. Hal ini merupakan upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberikan pelayanan transportasi publik yang lebih baik.

"Kita akan menambah satu koridor lagi, yaitu koridor 5 yang menghubungkan dari Antapani sampai ke Stasiun Hall. Sebanyak 15 bus akan kita siapkan untuk  beroperasi di koridor tersebut," ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, E.M Ricky Gustiadi di Terminal Leuwipanjang, Selasa (17/9/2019).

Ricky mengungkapkan, saat ini penambahan koridor Trans Metro Bandung memasuki tahap lelang untuk 15 unit bus TMB rute baru.

"Semoga awal November nanti sudah bisa beroperasi," ujarnya.

Sebagai informasi, tarif Trans Metro Bandung saat ini adalah Rp4000 untuk pembayaran tunai dan Rp3000 untuk pembayaran non-tunai. Ada pula tarif Rp1 untuk guru honorer, pelajar dan veteran.

Untuk TMB rute baru, nantinya tarif yang berlaku adalah tarif tunai Rp4000 karena menunggu pemasangan alat tempel pembayaran non-tunai.

"Di hari ulang tahun Perhubungan ini, seluruh layanan perhubungan akan kami akselerasi," tutur Ricky.

Perlu diketahui, saat ini telah ada sejumlah koridor TMB yang beroperasi di Kota Bandung. Koridor tersebut yaitu yaitu Elang-Cibiru, Cicaheum-Cibeureum, Cicaheum-Sarijadi, dan Antapani-Leuwipanjang.

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT