Headline News

9 Oktober 2019

Penetrasi Bisnis, Bank Bjb Teken Kerja Sama dengan Asurnsi Jasindo

BANDUNG , SIBER - PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten, Tbk (bank bjb) menyepakati kerja sama bisnis dengan PT. Asurasi Jasa Indonesia (Jasindo) untuk memasarkan produk-produk perbankan unggulan yang dikeluarkan perseroan. Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara kedua belah pihak di Hotel Fairmont Jakarta, Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat pada Rabu (9/10/2019).
Terdapat beberapa kesepakatan yang diperoleh hasil kerja sama ini. Secara umum bank bjb dan Asuransi Jasindo menyepakati kerja sama pemanfaatan jasa asuransi serta produk jasa dan layanan perbankan meliputi penyediaan sarana funding lending, pembukaan giro pada bank bjb, penggunaan layanan informasi keuangan perbankan, payroll services dan produk layanan dan jasa perbankan lainnya sesuai kesepakatan kedua belah pihak.

Selain kerja sama yang telah disepakati, terdapat pula sejumlah potensi kerja sama yang sangat mungkin dijajaki kedua belah pihak, termasuk di antaranya rencana pembukaan rekening giro dan deposito di bank bjb, penggunaan virtual account bank bjb untuk pembayaran kepada Asuransi Jasindo, penggunaan internet banking corporate untuk transaksi Asuransi Jasindo serta potensi jasa payroll dan penyaluran Kredit Guna Bhakti kepada 1100 karyawan Asuransi Jasindo.

Kerja sama tersebut memberikan keuntungan tersendiri bagi kedua belah pihak. Bagi Asuransi Jasindo, para pegawai bisa menikmati fasilitas layanan perbankan yang disediakan bank bjb guna memudahkan berbagai macam keperluan keuangan dan transaksi dengan layanan yang dijamin prima.

Sedangkan untuk bank bjb, seluruh insan perseroan bisa memanfaatkan layanan Asuransi Jasindo untuk kebutuhan mereka. Kerja sama juga ini terbilang menguntungkan lantaran mendatangkan potensi penerimaan Dana Pihak Ketiga (DPK). Dengan MoU ini, bank bjb resmi berstatus sebagai salah satu bank mitra payroll service Asuransi Jasindo.

"Kerja sama ini merupakan langkah maju yang diambil bank bjb untuk menjalin sinergi yang lebih erat dengan mitra bisnis perseroan. Setiap langkah usaha yang dilakukan perseroan, selalu didasari prinsip menciptakan manfaat yang lebih besar guna mewujudkan visi pertumbuhan usaha yang berkualitas dan berkelanjutan," kata Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, M. As'adi Budiman. **

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT