Headline News

4 Februari 2020

Manfaatkan Tablet dari Dana BOS Kinerja, Uji Coba SMAN 9 Bandung Gelar

Bandung, SIBER - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 9 Bandung menggelar uji coba untuk siswa kelas XII untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada 3-4 Februari 2020. Bervariasi dari tahun sebelumnya, tahun ini, siswa mencoba untuk menggunakan tablet. Sebanyak 376 tablet merupakan pemberian Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar) melalui dana bantuan operasional sekolah (BOS).
Kepala SMAN 9 Bandung, Agus Setia Mulyadi menuturkan, pihak sekolah sangat terbantu dengan keberadaan tablet tersebut. Dengan 376 tablet yang diberikan, selain lebih efisien dari kertas, tablet penggunaan menjadi salah satu bantuan sekolah untuk mendorong digitalisasi pembelajaran di sekolah.
"Setelah mencobanya , kita akan mendapat manfaat untuk mempersiapkan ujian sekolah ke depan," ungkapnya saat ditemui di sekolah, Selasa (4/2/2020).
Meski demikian, lanjut Agus, ada beberapa pembahasan yang sempat ditemui. Salah satunya, perawatan tablet. Karena, untuk sementara, uji coba , tablet dipinjamkan dan dibawa oleh siswa. Namun, melampaui tantangan ini dapat teratasi karena siswa diminta segera melapor jika ada yang melanggar pada tablet.
"Secara umum, mereka antusias menggunakan tablet," ucapnya.
Ke depan, sekolah akan mengoptimalkan tablet ini dengan menyelaraskan layanan tablet dengan edubox . "Selain itu, kita juga akan mengisi tablet dengan berbagai e-book . Membutuhkan, siswa tidak perlu lagi membawa buku pelajaran karena semua sudah ada di sana," pungkasnya. *

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT