Headline News

Selasa, 18 Februari 2020

Peserta Observasi Pelatihan Jateng Kunjungi Disdik Jabar


Bandung, SIBERSekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya menerima kunjungan Peserta Pelatihan Pengembangan Kompetensi Manajerial Kepala Sekolah Angkatan I Provinsi Jawa Tengah di Aula Dewi Sartika Kantor Disdik Jabar, Jln. Radjiman No. 6, Kota Bandung, Selasa (18/2/2020).

Sekdisdik Jabar menyambut baik kedatangan para peserta observasi lapangan ini. Dalam kesempatan tersebut, Sekdisdik pun menjelaskan sebagian struktur di Dinas Pendidikan Jawa Barat. 
"Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat memiliki 13 kantor cabang dinas pendidikan yang tersebar di seluruh wilayah Jabar. Selain itu, Disdik Jabar juga memiliki beberapa bidang, seperti bidang guru tenaga dan kependidikan (GTK) serta bidang pembinaan SMA, SMK, dan PKPLK," jelas Sekdisdik.   
Selain cabang dinas, lanjut Sekdisdik, Disdik Jabar pun memiliki balai, yaitu Balai Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Teknologi Informasi dan Komunikasi (Tikomdik). "Balai UPTD Tikomdik ini mengelola teknologi informasi (IT).
Sekdisdik juga memaparkan jumlah sekolah, guru, dan siswa yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Barat. "Kami juga ingin Bapak / Ibu melihat seperti apa model pembelajaran yang ada di Jawa Barat. Jika ada yang baik diterima, jika ada yang kurang memberi tahu kami agar kami bisa memperbaiki," ungkapnya.
Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Kompetensi dan Jabatan Fungsional Provinsi Jateng, Sri Widiastuti mengatakan, pengamatan lapangan ini merupakan rangkaian kegiatan pelatihan agar pihaknya memperoleh pemahaman yang sesuai dengan pembelajaran di Jawa Barat. 
"Dengan pengamatan lapangan ini, kami berharap memperoleh praktik terbaik dan dapat membantah hal-hal baik serta dapat menambah wawasan dalam pengelolaan sekolah yang profesional guna mewujudkan sekolah berkualitas di era revolusi 4.0 dan pembelajaran abad 21," harapnya. 
Acara ini dihadiri pula oleh Kepala SMAN 3 Bandung, Kepala SMKN 11 Bandung, para pendamping dan pembimbing lapangan Dinas Pendidikan Jawa Tengah dan BPSDM Provinsi Jawa Tengah, dan lainnya. *

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT