Headline News

Jumat, 07 Februari 2020

SMAN 1 Karawang Juarai Divisi Basketball 2020


Bandung, SIBERSekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Karawang berhasil menyabet juara I Divisi Utama Kategori Putra "Divisi Basketball 2020" yang diselenggarakan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) dan Klub Basket Patriot Muda. 

Tim yang dilatih Rifial Ka’bah ini sukses mengalahkan juara bertahan SMAN 1 Cikampek dengan skor 36-28 dalam laga final yang berlangsung di Sport Hall Adiarsa, Kab. Karawang. “Kami berhasil mengalahkan SMAN 1 Telagasari 49-10, SMKN 1 Karawang 39-24, dan SMK Ristek Karawang 55-10,” ujarnya saat dihubungi, Jumat (7/2/2020).
Tim yang diketuai Indra Maulana Wijaya ini juga sukses menyingkirkan SMAN 1 Rengasdengklok pada babak perempat final dengan skor 45-24 dan menaklukkan SMAN 5 Karawang 36-28 di babak semifinal. 
“Selain mengalahkan beberapa sekolah lain, kami juga mampu mengantarkan Bagas Aria Putera sebagai pemain terbaik dan tim putri menjadi runner up divisi utama,” ungkapnya bangga. 
Kepala SMAN 1 Karawang, Dwi Setyono Agus mengapresiasi prestasi yang dicapai peserta didiknya. Ia pun mengaku bangga dan bersyukur atas gelar juara yang diraih sekolahnya pada kompetisi basket tertinggi di Karawang ini. 
“Alhamdulillah, sekolah kami tahun ini berhasil merebut piala bergilir kategori putra dan juara dua kategori putri. Bagi tim putra, ini merupakan gelar kelima yang kembali kami renggut,” ungkapnya. 
Dwi pun berharap sekolahnya bisa terus mempertahankan gelar juara ini. Ia juga mengimbau siswa untuk selalu mengembangkan kemampuan/potensinya agar bisa terus memperkuat tim. Terlebih, melihat komposisi pemain, khususnya siswa kelas XII yang sebentar lagi akan lulus sekolah.
“Kami berharap, mereka mampu memotivasi siswa lainnya untuk berlomba meraih prestasi baik akademis maupun nonakademis,” harapnya.
Tim bola basket putra SMAN 1 Karawang ini diperkuat 15 siswa, yakni Muhammad Hisyam Ilyasa, Hibban Difa Laudza, Muhammad Moreno Bagerry, Dimas Aditya Maulana, Indra Maulana Wijaya, Bagas Aria Putera, Laksamana Dwi Chandra, Muhammad Ardian Bagaskara, Jarkasih, Muhammad Alvin Syaputra, Muhammad Adnan Ramadhan, Muhammad Ramzy Ramadhani, Naufal Ajriya Ramadhan, Farel Fadhil Pratama, dan Muhamad Diksa Aritama.*

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT