Headline News

Jumat, 13 Maret 2020

Bank Bjb Sosialisasikan Mekanisme Pembiayaan Kredit Bjb Mesra


Kab. Bandung, SIBER –   Dalam rangka memberikan dukungan penuh terhadap perwujudan visi Pemerintah Provinsi Jawa Barat guna mewujudkan cita-cita Jawa Barat Juara Lahir Batin, bank bjb senantiasa memberikan dukungan penuh terhadap berbagai program yang dikeluarkan Pemerintah demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat. Salah satu bentuk langkah dorongan yang secara proaktif dilakukan bank bjb ialah dengan meningkatkan performa usaha. Di sisi lain, perseroan juga terus bergerak guna menjalin sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak demi memudahkan langkah usaha.

Salah satu program Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang tak luput dari dukungan bank bjb ialah program UMKM Juara.  Program UMKM Juara adalah salah satu Program Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam rangka identifikasi, fasilitasi, penguatan, dan pengembangan produk UMKM di Jawa barat. Program ini mengakomodir kebutuhan pengembangan UMKM dalam aspek pengolahan data bagi Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat dan informasi bagi masyarakat.


Bertempat di Hotel Grand Sunshine Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung (05/03) telah Dilaksanakan Sosialisasi Bimbingan Akses Pembiayaan UMKM. Acara yang dibuka oleh Kepala Bidang Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat Kusmana Hartadji ini  dihadiri oleh 50 peserta UMKM Juara. Dalam kesempatan ini bank bjb turut mensosialisasikan "Mekanisme Pembiayaan Kredit bjb Mesra". Pemaparan produk pinjaman Kredit bjb Mesra ini dilakukan sebagai upaya untuk mendorong pelaku usaha mikro dapat menggunakan fasilitas permodalan dari bank bjb, mengingat pinjaman Kredit bjb Mesra adalah pinjaman yang sesuai untuk kelompok usaha mikro.

Selain diberi pemahaman tentang produk perbankan yaitu Kredit bjb Mesra disampaikan juga tentang Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) khususnya bagi pelaku usaha yang sudah masuk fase berkembang dan juga disampaikan Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Terpadu (PESAT) diharapkan program ini dapat dimanfaatkan oleh pelaku UMKM, mengingat manfaat dari program PESAT akan dapat mendorong kompetensi pelaku usaha melalui beragam kegiatan pelatihan, seminar, konsultasi usaha, dan edukasi perbankan yang diselenggarakan bank bjb dengan program PESAT ini.

Dihubungi secara terpisah, Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto, menuturkan “Diharapkan kegiatan ini dapat memberi manfaat bagi para pelaku UMKM. Kegiatan ini dapat memberikan penguatan diri bagi pelaku UMKM terutama dari segi manajemen usaha, sehingga usaha pun berkembang dan dapat naik kelas. Hal inilah yang juga menjadi bekal menuju UMKM Juara 2020.” ***

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT