Headline News

Jumat, 24 April 2020

4.309 Warga Kota Bandung Ikut Rapid Test, 364 Positif


Bandung, SIBER - Hingga 22 April lalu, sebanyak 4.309 warga Kota Bandung telah mengikuti rapid test. Hasilnya, 364 orang dinyatakan positif.

"Di antara 364 positif itu, sebagian sudah melakukan swab test. Namun hasilnya belum keluar," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rita Verita di Auditorium Rosada Balai Kota Bandung, Kamis (23/04/2020).

Rita mengatakan, dari 4.309 orang yang mengikuti rapd test sudah mendekati target 4.343 orang. Namun ia belum dapat menggambarkan puncak pandemi Covid-19 yang terjadi di Kota Bandung.

"Kita belum bisa menggambarkan, karena masih harus ada yang betul-betul diperiksa dan ditindaklanjuti. Selama dua minggu PSBB ini juga kita mengevaluasi bagaimana hasilnya," ucapnya.

Rita menegaskan, belum ada petugas medis yang terpapar Covid-19 karena pasien yang tidak jujur. Petugas yang terpapar akibat pasein yang positif Covid-19.

"Di Puskesmas ada dua orang, di RSUD empat orang. Mereka sudah melakukan isolasi mandiri. Untuk yang RSUD masih ada diisolasi. Tetapi yang di Puskesmas sudah dinyatakan sembuh," ungkapnya.

Red

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT