Headline News

22 April 2020

Perang Lawan Covid-19, P4TK TK-PLB Salurkan Bantuan 1.000 Pakaian Hazmat

Bandung, SIBER - Perang menghadapi Covid-19 ditujukan oleh Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Taman Kanak-kanak dan Pendidikan Luar Biasa (P4TK TK-PLB) dengan menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa pakaian hazardous materials (Hazmat) sebanyak 1000 unit.

Tak hanya itu P4TK TK-PLB sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) dari Kemendikbud juga menyerahkan bantuan berupa 500 strip vitamin Becomzet, 100 botol vitamin Surbex T, 400 liter hand sanitizer, 400 box sarung tangan medis, 300 pasang sepatu boots, 1.800 unit nurse cap, 150 unit kacamata google, 400 unit masker N-95, dan makanan sehat 350 orang per hari selama 15 hari.

Bnatuan tersebut disambut baik oleh Wali Kota Bandung, Oded M. Danial dan sangat berterima kasih dengan bantuan tersebut.

"Kita semua merasakan betapa riweuh (sibuk) dalam menghadapi virus corona, bukan hanya Kota Bandung tetapi seluruh dunia. Mudah-mudahan kita yang sudah mempersiapkan berbagai perangkat dalam menghadapinya bisa membuat cepat selesai," ucapnya.


Sementara itu, Kepala Bagian Umum P4TK TK-PLB, Joko Ahmad Julifan mengatakan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, pihaknya melakukan refocusing kegiatan serta realokasi anggaran sesuai arahan Kemendikbud.

"Sebagai UPT Kemendikbud yang berada di Bandung, kami merespon hal tersebut dengan melakukan berbagai kegiatan dengan dua sasaran yaitu internal dan eksternal," katanya.

"Kegiatan dengan sasaran eksternal berupa pemberian bantuan Alat Pelindung Diri (APD) serta pemberian makanan sehat serta multivitamin bagi tenaga kesehatan seperti perawat dan dokter yang bertugas di Fasilitas Kesehatan khususnya yang menjadi rujukan kasus Covid-19," imbuhnya.

Menurut Joko, tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan covid-19 ini perlu mendapat dukungan. Salah satunya adalah dengan menyediakan APD dan dukungan nutrisi melalui pemberian makanan sehat dan multivitamin.

"Dengan ini diharapkan Tenaga kesehatan selalu dalam keadaan sehat dan aman sehingga dapat memberikan layanan yang optimal. Semoga apa yang kita lakukan dapat bermanafaat dan barokah dan semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat serta selalu berada dalam lindungan Allah SWT," katanya.Red

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT