Headline News

16 Mei 2020

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Polsek Cikarang Pusat Bagikan Sembako

Bekasi, SIBER -  Kepolisian Sektor Polsek Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi melalui Gerakan Bakti Sosial Serentak membagikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak pandemi virus Covid-19 di enam desa se Kecamatan Cikarang Pusat, Jumat (15/05/2020).

Kapolsek Cikarang Pusat, AKP Zaini Abdillah Zainuri menyebutkan, bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian personel Polsek Cikarang Pusat kepada warga terdampak virus Covid-19.

“Mudah-mudahan kegiatan bakti sosial ini bermanfaat dan bisa mengurangi beban mereka,” ungkapnya di sela-sela pemberian bantuan.

Dirinya berharap agar pandemi Covid-19 ini segera berlalu dan masyarakat bisa beraktivitas dengan normal kembali seperti sedia kala.

Salah satu warga yang menerima bantuan, Mbah Sukijah mengaku sangat bersyukur dengan adanya bantuan tersebut. “Terima kasih, semoga menjadi ladang ibadah,” ucapnya.

Diterangkan Kapolsek bahwa sembako diberikan pada masyarakat tidak mampu, orangtua jompo dan anak yatim di Desa Jayamukti dan selanjutnya dibagikan secara serempak oleh seluruh Bhabinkamtibmas dan Babinsa TNI AD di setiap Desa se Kecamatan Cikarang Pusat.

Pembagian sembako juga diikuti imbauan mengenai langkah-langkah pencegahan penularan COVID-19.

Antara lain menjaga kebersihan diri dan lingkungan, menghindari kerumunan, jaga jarak, serta mengurangi aktivitas di luar rumah.

Kapolsek juga mengingatkan warga agar memberitahukan para sanak saudaranya yang berada di perantauan untuk tidak kembali atau mudik.

Imbauan ini sesuai dengan anjuran pemerintah sebagai langkah pencegahan.

"Tentunya jangan lupa untuk rajin mencuci tangan serta selalu mengenakan masker saat beraktivitas di luar," ujarnya.

Proses pembagian sembako tersebut turut didampingi Wakapolsek Cikarang Pusat, Kanit Binmas, Komunitas Polisi Desa, Komunitas Motor Gede Cikarang Pusat, Bumdes Hegarmukti Lestari, perwakilan pengusaha Kota Deltamas dan tokoh masyarakat. (*)

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT