Headline News

3 Juni 2020

Jika Dibuka Kembali, Pemkot Bandung Minta Komitmen Pengelola Mal

Bandung, SIBER - Pemerintah Kota Bandung terus mendorong para pengelola mal dan pusat perbelanjaan untuk memberlakukan protokol kesehatan.. Hal itu agar para pengelola mal dan pusat perbelanjaan siap jika suatu saat diizinkan kembali beroperasi.


Mulai dari menjaga jarak sampai kebersihan seperti cuci tangan, penyediaan hand sanitizer sampai cek suhu tubuh.


Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna menegaskan, sebagai upaya menekan penyebaran virus corona, perlunya komitmen dari setiap pengelola mal untuk mengontrol pergerakan sampai jumlah pengunjung.


"Seperti pintu masuk mal, pintu masuk parkiran sampai etika dalam physical distancing itu harus diterapkan," ujarnya di sela-sela mal di Jalan Pasirkaliki, Rabu (3/6/2020).


Sisi teknis, Ema menegaskan agar tempat fesyen untuk memperketat pengunjung dengan mengecek suhu tubuh, jumlah pengunjung sampai perlunya kasir yang siap untuk melayani.


"Kasir itu jangan hanya 1 atau 2, tapi lebih banyak lebih baik supaya tidak antre," katanya.


Sedangkan untuk lift, Ema juga meminta berjarak dan tidak saling berhadapan.


"Lift dan eskalator juga harus berjarak, ada petugas lebih baik. Sehingga mengatur pergerakan ketika masuk dan naik eskalator," tuturnya.


Untuk petugas mal yang berjaga, ia katakan untuk menggunakan masker, fesil dan sarung tangan yang lengkap.


"Petugas harus lengkap alatnya, sehingga aman untuk berinteraksi ketika ada pengunjung," kata Ema.

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT