Headline News

Sabtu, 06 Juni 2020

Menyambut New Normal (Adaptasi Kebiasaan Baru) Di SLB Negeri Garut Kota

Garut, SIBER - Provinsi Jawa Barat merupakan salasatu Provinsi yang berhasil dalam menangani penyebaran Virus Corona. Keberhasilan ini berkat kerjasama Pemerintah dan kesadaran masyarakat dalam memutus rantai Virus Corona.

Hal ini dirasakan  Dra. Eti Suhaeti, M.Pd, Kepala SLB Negeri Garut Kota, betapa Pemerintah telah bekerja keras dan bertanggung jawab. Agar Jawa Barat yang awalnya dianggap Zona Merah dalam penyebaran Covid-19, kini sudah menjadi Zona Biru. Sehingga, pemerintah pun menggodok untuk memberlakukankan New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Jawa Barat.

"Mendengar akan diberlakukannya AKB di Jabar, saya sebagai Insan Pendidikan menyambut baik dan bersyukur atas rencana ini. Rencana ini pun disambut gembira oleh para Guru, Tenaga Kependidikan, Orangtua dan Peserta Didik. Karena, mereka juga sudah merasa jenuh dengan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang dilaksanakan di rumah selama 3 Bulan ini," ucapnya.

Pelaksanaan KBM di rumah yang sudah terlalu lama, membuat hati saya sedih. Ditambah banyak Orangtua yang mengeluh dan curhat kepada kami tentang keinginan Putra/)utri-nya yang ingin segera belajar di Sekolah. Karena sudah merasa jenuh belajar di rumah. Mereka pun kerap menanyakan kapan bisa belajar lagi di sekolah. Begitupun Guru dan Tenaga Kependidikan, ingin kembali mengajar di Sekolah.

"Semoga, adaptasi kebiasaan baru di Jawa Barat bisa segera direalisasikan. Agar kami bisa melaksanakan kegiatan pembelajaran di Sekolah, seperti biasa dan Virus Corona dapat benar-benar lenyap dari muka bumi," pungkasnya.

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT