Headline News

Jumat, 14 Agustus 2020

Bank Bjb Bagikan Tips Resep Sukses Banjir Orded Kepada UMKM


CIREBON, SIBER – Setiap pelaku usaha tentu berkeinginan agar produk yang dipasarkannya mendapat respon positif dan diburu konsumen. Namun, tak jarang, hasil yang diharapkan tak kunjung diperoleh meskipun segala strategi pemasaran yang dirasa mungkin telah coba dilakukan, baik secara konvensional ataupun via media sosial melalui berbagai platform seperti dari Facebook, Instagram, hingga WhatsApp. Jika sudah begini, kita akan bertanya-tanya, apa gerangan yang berjalan keliru? Adakah langkah-langkah yang terlewat? Atau mungkin kita kurang sabar?

Pertanyaan-pertanyaan tersebut menjadi sesuatu yang jamak menghantui kepala para pelaku usaha, khususnya UMKM yang menjadikan platform media sosial sebagai sarana menjual produk. Mereka yang usahanya telah berkembang dan mendapat reputasi bagus tentu telah memiliki formulasi usahanya tersendiri. Namun para UMKM yang belum berhasil melakukan penjualan secara konsisten akan dihantui kebingungan atau bahkan rasa frustasi.

Untuk memberikan alternatif solusi kepada para UMKM yang mengalami kebuntuan pemasaran secara online, bank bjb menggelar webinar khusus yang mengupas tuntas seputar strategi promosi dan faktor-faktor yang mempengaruhi permintaan produk dari konsumen. Webinar tersebut diselenggarakan pada Jumat (14/8/2020), via aplikasi ZOOM Cloud Meetings.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan webinar ini merupakan bagian agenda Bincang Jumat Bisnis Online yang rutin dilaksanakan setiap pekan oleh perseroan. Pelatihan yang merupakan turunan dari program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (PESAT) Divisi UMKM bank bjb.

"bank n berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada para pelaku UMKM melalui berbagai fasilitas dan program yang dimiliki perusahaan. UMKM merupakan salah satu mitra utama bank dalam mewujudkan visi membangun kesejahteraan sosial yang lebih baik. Karena itu, bank akan terus memberikan sokongan dalam berbagai bentuk sesuai dengan kapasitas dan fungsi perusahaan kepada para pelaku UMKM," kata Widi.

Bertema "Cara Sukses Banjir Order",webinar diisi oleh pemateri Wakil Dekan Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) & Vice Academic Commerce & Financing ICSB Kota Cirebon Moh. Yudi Mahadianto. Webinar membagikan "resep rahasia" sukses banjir order melalui strategi pemasaran digital kepada para pelaku UMKM yang berada di wilayah Cirebon.

Dalam kesempatan tersebut, Yudi memaparkan sejumlah faktor yang mempengaruhi efektivitas promosi di media sosial untuk penjualan produk, termasuk pentingnya para pengusaha mengidentifikasi karakter pengguna berbagai macam platform media sosial yang berbeda-beda seperti Facebook, Instagram, dan WhatsApp agar produk dapat dipasarkan kepada target yang sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu, Yudi juga membagi-bagikan "resep rahasia" cara sukses memasarkan produk dengan cara yang efektif dan efisien namun dapat memberikan hasil optimal. "Resep rahasia" tersebut harus dilakukan secara tepat dan dibarengi dengan daya juang serta semangat pantang menyerah.

Diharapkan webinar yang diselenggarakan bank ibi akan memberikan tambahan modal pengetahuan baru bagi para pelaku UMKM khususnya dalam menghadapi cakrawala usaha di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB). Diharapkan pula pelatihan dapat menjadi bahan bakar sehingga semangat usaha para pelaku UMKM yang menjadi peserta menyala lebih membara. *

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT