Headline News

Kamis, 20 Agustus 2020

Hadapi Tantangan Dunia Usaha, Bank Bjb Latih Debitur Kredit Mesra di Kabupeten Bandung

BANDUNG,  SIBER – Bank Bjb terus melakukan upaya pemberdayaan dunia usaha untuk mendukung program percepatan pemulihan ekonomi nasional (PEN) yang dicanangkan pemerintah. Pelatihan demi pelatihan terus dilakukan, khususnya kepada para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar mereka dapat lebih bersiap menghadapi tantangan dunia usaha.

Bertempat di bank bjb Kantor Cabang Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (28/7/2020), bank bjb melakukan pelatihan kepada debitur Kredit Masyarakat Ekonomi Sejahtera (Mesra). Pelatihan tersebut diberikan kepada kelompok debitur dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Hadi, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung.

Pelatihan tersebut dihadiri Jadi Kusmaryadi selaku Pemimpin bank bjb KC Soreang, Cecep selaku Manager Bisnis bank bjb KC Soreang, Maman Suherman selaku Account Officer (AO) bank bjb KC Soreang, Ketua DKM Al Falah Jaja Sutarya, Ketua DKM Al Hadi Atik Solihin, dan debitur Kredit Mesra penerima manfaat.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan berbagai pelatihan dan pendampingan usaha yang diinisiasi perusahaan merupakan bagian dari program pemberdayaan masyarakat yang dimiliki bank bjb. Segala upaya pemberdayaan ini berujung pangkal pada orientasi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Upaya-upaya pemberdayaan masyarakat yang dimiliki bank bjb diarahkan untuk mendorong transformasi masyarakat ke arah yang lebih baik, khususnya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan sosial. bank bjb senantiasa menjalankan peran sebagai agen perubahan ini dengan sebaik-baiknya dengan terus menyelenggarakan berbagai pelatihan dan pendampingan kepada nasabah dan masyarakat," kata Widi.

Pelatihan Kredit Mesra tersebut dilakukan terhadap penerima manfaat program pembiayaan ini sebagai tindak lanjut tahapan prosedural pasca realisasi kredit. Penerima manfaat tersebut dibekali dengan materi pelatihan pemilahan keuangan untuk meningkatkan kapasitas usaha mereka.

Kredit Mesra merupakan produk pembiayaan dari bank bjb yang didesain untuk membantu pengembangan skala usaha warga dengan cara yang mudah, murah, dan cepat. Setiap debitur dapat beroleh pendanaan mulai Rp500 ribu hingga Rp5 juta dengan tenor 6 hingga 12 bulan.

Kredit Mesra memang bertujuan untuk memberi kemudahan akses keuangan kepada masyarakat Jawa Barat di berbagai kabupaten/kota. Kredit ini diharapkan bisa menjadi alternatif yang mengayomi warga agar dapat memanfaatkan secara maksimal akses keuangan dari perbankan untuk memperkuat struktur permodalan yang selama ini kerap menjadi problem klasik yang menghantui para pelaku usaha mikro. *

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT