Headline News

Rabu, 05 Agustus 2020

Manfaatkan Pembiayaan Kredit Mesra, Bank Bjb Bantu Berikan Pelatihan Bagi Difabel

BANDUNG, SIBER Langkah dorongan bank bjb terhadap program percepatan pemulihan ekonomi nasional (PEN) terus dilakukan. Dorongan tersebut diberikan kepada seluruh lapisan masyarakat tanpa kecuali, termasuk kelompok pengusaha difabel yang turut serta berperan dalam menjaga laju roda perekonomian.

Bertempat di Kelurahan Dungus Cariang, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Senin (3/8/2020) bank bjb menggelar pelatihan kepada para difabel yang berstatus sebagai calon debitur Kredit Masyarakat Ekonomi Sejahtera (Mesra). Pelatihan tersebut merupakan salah satu alur tahapan sebelum pencairan kredit kepada debitur dilakukan.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan pelatihan yang diberikan bank bjb bertujuan agar para calon debitur dapat memanfaatkan pembiayaan yang disalurkan bank bjb secara optimal. Sehingga kapasitas usaha para debitur binaan ini dapat meningkat sesuai dengan tujuan awal pembiayaan.

"Sejak awal melalui Kredit Mesra ini bank bjb berkomitmen untuk memberikan kontribusi seluas-luasnya dalam mendorong pertumbuhan perekonomian warga. bank bjb terlibat langsung dalam berbagai tahapan melalui skema pembiayaan ini demi memastikan setiap langkah usaha nasabah mengarah pada tujuan bertumbuh dan berkembang," kata Widi.

Pelatihan yang diselenggarakan bank bjb disambut antusias oleh para calon debitur. Dalam pelatihan tersebut, bank bjb memberikan pengetahuan kepada para calon debitur tentang tata cara pengelolaan keuangan secara profesional agar menghasilkan output yang optimal serta membagikan sejumlah tips terkait langkah usaha sesuai dengan kapasitas dan kebutuhan.

Para debitur tersebut akan mendapatkan pinjaman tanpa agunan Kredit Mesra setelah mengikuti pelatihan. Berdasarkan rencana, penyerahan pembiayaan scare simbolis akan dilakukan pada momen Pelantikan Pengurus Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Barat di Kantor Fatayat NU Jawa Barat pada 9 Agustus 2020. ***

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT