Headline News

24 September 2020

Bincang Bisnis Jumat Bank Bjb Bahas Topik "Maksimalkan Order pada Jualan Online"

CIREBON, SIBER  – Jualan online adalah bisnis yang susah-susah gampang. Susah karena banyak saingan, gampang karena hanya tinggal memasarkan tanpa harus mengeluarkan modal, kecuali kuota internet dan ponsel. Ketekunan dan mental pantang menyerah menjadi modal utama untuk meraih kesuksesan dalam bisnis ini. Perlahan tapi pasti, sambil terus belajar dan menyelami, kesuksesan akan menghampiri.

Tapi tak semata ketekunan yang menentukan, di baliknya ada juga serentetan strategi alternatif yang dapat diulik agar proses pertumbuhan usaha tidak mengandalkan cara yang organik. Cara bersiasat mengatur strategi, menentukan waktu yang tepat, dan mengeksekusi pemasaran menjadi faktor-faktor yang tak kalah menentukan.

Dalam rangka mendorong peningkatan kemampuan pelaku UMKM meningkatkan daya saingnya, bank bjb akan menggelar Bincang Jumat Bisnis Online pada Jumat (25/9/2020). Bincang bisnis ini membahas topik tentang "Maksimalkan Order pada Jualan Online". Adapun pematerinya diisi oleh Anggit Triputro Juniarto yang merupakan entrepreneur Ketua Komunitas Kampus Shopee Cirebon 2019-2020.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan bank bjb rutin menyelenggarakan pelatihan melalui program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (PESAT) Divisi UMKM bank bjb. Salah satu bentuk pelatihan itu ialah dengan menggelar Bincang Jumat Bisnis yang mempertemukan para profesional yang telah sukses dalam bidang usahanya dengan para pelaku UMKM.

"Langkah ini merupakan bagian dari wujud komitmen perseroan dalam merangkul para pelaku UMKM untuk dapat memanfaatkan peluang di tengah situasi pandemi COVID-19. Peran UMKM yang teramat sentral dalam perekonomian Indonesia membuat berbagai dorongan terhadap mereka harus diprioritaskan," kata Widi.

Serupa dengan diskusi-diskusi sebelumnya selama masa pandemi, bincang bisnis kali ini dilakukan secara virtual dengan memanfaatkan aplikasi ZOOM Cloud Meetings. Webinar ini akan digelar pada pukul 13.00 WIB-15.00 WIB serta terbuka bagi para pelaku UMKM yang berada di wilayah Cirebon.

Sesuai dengan tema webinar, bincang bisnis kali ini akan membahas strategi memaksimalkan orderan jualan online. Para peserta akan diberikan tips yang dapat diterapkan berdasarkan kondisi spesifik usaha yang digeluti dan kebutuhan pengembangan usaha agar sesuai dengan tujuan masing-masing.

Yuk daftar jadi peserta Bincang Jumat Bisnis Online bank bjb. Gratis! Untuk pendaftaran, pelaku UMKM dapat menghubungi kontak Sentra UMKM Cirebon pada nomor 082113419817. Pendaftar akan mendapat panduan cara menggunakan aplikasi ZOOM Cloud Meetings dari panitia.

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT