Headline News

19 Oktober 2020

Bank Bjb Berikan Pelatihan Kepada Debitur Kredit Bjb Mesra di Kabupaten Bogor


BOGOR, SIBER –
Calon debitur Kredit bjb Masyarakat Ekonomi Sejahtera (Mesra) mendapatkan bantuan pemberdayaan berupa pelatihan untuk meningkatkan keterampilan usaha mereka. Pelatihan diberikan oleh perwakilan bank bjb kepada calon debitur di Majelis Taklim Miftahul Ummah, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.


Pelatihan yang diselenggarakan pada Kamis (15/10/2020) ini dihadiri oleh perwakilan Divisi Kredit UMKM dan perwakilan bank bjb Kantor Cabang Cibinong.

Dalam pelatihan tersebut, para calon debitur dibekali pemahaman tentang tata kelola bisnis modern dalam skala kecil, termasuk tentang pengelolaan keuangan untuk mengembangkan skala usaha. Dengan materi yang diberikan, diharapkan mereka dapat memanfaatkan pembiayaan Kredit bjb Mesra untuk menyokong perkembangan usaha secara optimal.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan pembekalan dan pelatihan ini merupakan bagian dari tahapan pencairan Kredit bjb Mesra. Dengan bekal pelatihan yang diberikan, penerima manfaat didorong untuk bertindak efektif dan efisien dalam menjalankan usaha mereka.

"Langkah ini sekaligus merupakan bentuk dukungan pemberdayaan bank bjb khususnya kepada para pelaku usaha mikro kecil, dan menengah (UMKM). Kombinasi bekal pengetahuan dan bantuan permodalan merupakan dua hal pokok yang wajib dimiliki setiap pelaku usaha agar dapat menentukan langkah usaha yang efektif sesuai dengan kebutuhan," kata Widi.

Kegiatan pelatihan tersebut diikuti oleh dua kelompok dengan jumlah anggota 13 orang calon debitur. Untuk mengarahkan tata kelola usaha agar lebih modern, para calon debitur diberikan materi business model canvassing yang menjabarkan tentang alur proses produksi atau barang hingga sampai ke tangan konsumen. Para pelaku UMKM diarahkan agar melakukan kalkulasi biaya operasional usaha secara rinci untuk menghitung keuntungan usaha efektif.

Pelatihan ini merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan di Miftahul Ummah. Para calon debitur yang terdiri dari pelaku usaha di berbagai bidang menyambutnya dengan penuh antusias dan sangat mengharapkan agar realisasi pencairan Kredit bjb Mesra dapat segera dimanfaatkan untuk membantu mewujudkan impian mereka dalam mengembangkan usaha. ***

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT