Headline News

Jumat, 06 November 2020

QRIS Bank Bjb Bisa Dipakai untuk Bayar Uji KIR, TMB dan Bandros


BANDUNG, SIBER –
Bank bjb terus memperkenalkan teknologi pembayaran Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) kepada masyarakat luas. Perluasan jangkauan pemanfaatan QRIS sebagai media bayar dilakukan melalui kehadiran model digital payment termutakhir ini pada layanan-layanan publik, termasuk di antaranya untuk pembayaran uji KIR, Trans Metro Bandung (TMB), dan Bandung Tour on Bus (Bandros) di Kota Bandung, Jawa Barat.

Perluasan penetrasi layanan QRIS ini dilakukan atas kerja sama dengan Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Perhubungan Kota Bandung. Pengenalan teknologi QRIS ini salah satunya dilakukan dalam acara launching pemberlakuan Bukti Lulus Uji Elektronik (BLUe) uji KIR di Kantor Dinas Perhubungan Kota Bandung, Kamis (5/10/2020).

Launching tersebut dihadiri oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial, Direktur Sarana Transportasi Jalan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Pandu Yulianto, Ketua Komisi B DPRD Kota Bandung Hasan Fauzi, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Ricky Gustiadi, ASS. DIR bank Indonesia Tia Setiapermana, pemimpin divisi Hubungan Kelembagaan bank bjb Isa Anwari, CEO Regional 1 bank bjb Yogi Yatno, dan Pemimpin bank bjb Kantor Cabang (KC) Tamansari Agung Subagja.


Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan perluasan layanan ini dilakukan sebagai upaya diseminasi penggunaan teknologi QRIS kepada masyarakat. Kehadiran teknologi QRIS sebagai alat bayar canggih berbasis QR Code berstandar nasional dapat dimanfaatkan dalam berbagai lini dengan untuk kebutuhan transaksi yang lebih cepat dan praktis.

"Dengan pengaplikasian QRIS, bank bjb hadir menawarkan solusi model pembayaran yang lebih mudah dan praktis bagi masyarakat. bank bjb juga akan terus mendorong proses transformasi digitalisasi layanan pemerintah dengan turut serta berkolaborasi dalam berbagai program dan layanan untuk menciptakan ekosistem yang lebih ranah digital di berbagai lini," kata Widi.

Dengan perluasan layanan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih mengenal dan akrab dengan teknologi QRIS. QRIS adalah QR standar Bank Indonesia yang dapat digunakan untuk sarana pembayaran dari seluruh aplikasi pembayaran QR di Indonesia. Pembayaran melalui QRIS dapat dilakukan dengan memindai barcode yang disediakan penyedia layananan melalui aplikasi. Para nasabah bank bjb dapat mengakses QRIS ini melalui aplikasi bjb DIGI dan aplikasi uang elektronik bjb DigiCash.

Langkah ini juga merupakan bagian dari penguatan kerja sama dengan pemerintah khususnya dalam mendorong peningkatan pendapatan daerah dengan sistem yang terintegrasi secara digital, sekaligus mewujudkan secara bertahap visi transformasi menuju terciptanya cashless society di masa depan.

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT