Headline News

Rabu, 18 November 2020

Walikota Bandung Harapkan Kafilah Berjaya di MTQ Nasional 2020

BANDUNG - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial berharap kafilah asal Kota Bandung bisa memberikan kontribusi terbaik bagi kontingen Jawa Barat yang berlaga di ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XVIII Tingkat Nasional tahun 2020 di Sumatera Barat. Sehingga mampu membawa harum nama Jawa Barat menjadi juara umum.

Untuk itu, Oded pun menyempatkan datang langsung ke Kota Padang guna memberikan suntikan motivasi kepada para kafilah asal Kota Bandung. Selain wejangan, dia juga memberikan dorongan berupa uang 'kadeudeuh'.

"Mudah-mudahan kehadiran saya bersama pengurus LPTQ bisa menguatkan mereka untuk bertarung dalam MTQ hari ini. Sehingga bisa membantu Jawa Barat untuk memenangkan MTQ tingkat nasional ini," ucap Oded di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, Selasa, 17 November 2020.

Dalam arahannya, Oded meminta para kafilah harus menjaga konsentrasi. Secara psikologis, agar lebih mendekatkan diri kepada Allah.

Meski begitu Oded juga mengingatkan agar para kafilah jangan sampai lupa terhadap urusan teknis. Dia menyerukan agar kontingen yanh berasal dari Kota Bandung untuk tidak mudah berpuas diri, dengan senantiasa mengasah kemampuannya secara matang. 

"Kekuatan kita di MTQ, pertama harus memperkokoh dulu hubungan dengan Allah. Kedua, disempurnakan dengan skill kita dengan persiapan latihan. Sehingga bila itu sudah baik insyaallah takdir akan sampai kepada kita," paparnya.

Oded yakin, secara teknis kemampuan kafilah asal Kota Bandung memiliki kapasitas mumpuni. Sebagai indikatornya, Kota Bandung menyumbangkan 19 kafilah terbaiknya dari 54 orang kontingen Jawa Barat yang bertarung di MTQ XVIII Tingkat Nasional tahun 2020

"Alhamdulillah sangat baik karena terbukti dari 54 kafilah se Jawa Barat, dari 27 kota kabupaten itu 35 persen dari Kota Bandung. Ini menunjukan kualitas dari Kota Bandung sudah bagus," katanya. 

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT