Headline News

18 Desember 2020

Dukung Penanggulangan Covid-19, Bank Bjb Serahkan Bantuan Ke BNPB


BANDUNG, SIBER 
– Bank bjb kembali memperlihatkan dukungan penuhnya terhadap program penanggulangan pandemi COVID-19 yang terus-menerus dilaksanakan pemerintah. Kali ini dukungan diberikan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui implementasi program Bantuan  perusahaan.


Bertempat di Kantor BNPB, Kamis (17/12/2020), bank bjb menyerahkan bantuan  berupa kendaraan operasional yang dapat digunakan oleh BNPB, khususnya untuk mendorong percepatan penanggulangan pandemi COVID-19 di Indonesia.


Penyerahan Bantuan ini  diserahkan langsung oleh Direktur Konsumer & Ritel bank bjb Suartini  dan segenap Pemimpin bank bjb yang turut hadir Kepada Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo didampingi oleh Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB Prasinta Dewi dan Kepala Biro Hukum Organisasi  Dan Kerjasama BNPB Zahermann Muabezi.


Direktur Konsumer & Ritel  bank bjb Suartini  mengatakan dukungan bantuan dapat dimaknai sebagai upaya bersama dan bentuk kepedulian bank bjb pada lingkungan sekitarnya, khususnya dalam rangka penanggulangan dan pengendalian ancaman COVID-19 di masyarakat.


“Berbicara mengenai COVID-19 tentu tidak bisa dilepaskan dari peran Badan Nasional Penanggulangan Bencana sebagai leading sector penanganan wabah corona di Indonesia. Karena itu, terbilang sangat tepat apabila bank bjb memberikan dukungannya terhadap BNPB. Bantuan berupa mobil operasional yang diberikan dapat dioptimalkan oleh BNPB dalam membantu seluruh elemen masyarakat," kata Suartini.



Dukungan bantuan bank bjb ini juga merupakan bentuk persembahan perusahaan dalam berperan serta menanggulangi dampak wabah yang menyentuh seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Tujuan akhir dari program bantuan ini adalah untuk mensukseskan pengendalian penyebaran COVID-19 sehingga masyarakat dapat kembali melakukan aktivitas secara normal.


bank bjb sendiri telah menjalin kerja sama dengan BNPB jauh sebelum adanya pandemi COVID-19. Pada September 2020 lalu, bank bjb KC Daan Mogot menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) Kredit Konsumer dengan BNPB. Jauh sebelum itu, sinergi pembiayaan antara bank bjb dan BNPB memiliki jejak sejarah panjang di mana keduanya telah memulai langkah kerjasama sejak tahun 2016 melalui MoU tentang jasa layanan perbankan antara kedua belah pihak.


Dalam konteks penanganan COVID-29, bank bjb sebelumnya juga telah menyalurkan bala bantuannya kepada pihak BNPB. Pada pertengahan 2020 lalu, bank bjb menyalurkan bantuan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 berupa satu unit kendaraan operasional COVID-19, 50 unit wastafel portable dan 10.000 masker medis. 


Peran aktif bank bjb membantu pemerintah dalam menangani COVID-19 yang konsisten diperlihatkan perusahaan sejak wabah pertama kali ditemukan di tanah air juga membuat perusahaan mendapat penghargaan dari BNPB. Atas sikap proaktifnya, bank bjb diganjar penghargaan dalam rangka peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) yang rutin dilaksanakan setiap Oktober. *

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT