Headline News

23 Desember 2020

Kampung KB Ngahiji Cibangkong Juara Lomba Kampung KB Jabar

Kampung KB "Ngahiji" yang digagas Kelurahan Cibangkong, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung menjadi juara lomba Kampung KB tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2020. 

Penghargaan tersebut diterima langsung Ketua Kampung KB Ngahiji, Riswanto, dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Barat dalam rangka peringatan Hari Ibu Ke-92 di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Selasa 22 Desember 2020.

Menurut Riswanto, mendapat penghargaan dan menjadi juara adalah bonus. Sebab yang paling terpenting yaitu Kampung KB bisa terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat. 

"Alhamdulilah semua berkat kerja sama semuanya dari berbagai sektor. Baik dari pemerintah dan swasta yang telah berkontribusi untuk membangun Kampung KB, sehingga kita bisa memberikan yang terbaik bagi kita semua," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bandung, Andri Darusman mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan itu.

Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan hasil kerja sama Ketua Kampung KB serta partisipasi masyarakat mengolaborasikan berbagai sektor dan menjalankan program kegiatan dalam melaksanakan 8 fungsi keluarga.

"Dengan diraihnya terbaik pertama ini oleh Kampung KB Ngahiji, mudah-mudahan menjadikan motivasi dan semangat 62 Kampung KB lainnya dalam meningkatkan pelaksanaan 8 fungsi Keluarga," harapnya.

Perlu diketahui, delapan Fungsi Keluarga, yaitu setiap keluarga harus menumbuhkan fungsi agama, fungsi kasih sayang, fungsi perlindungan, fungsi sosial budaya, fungsi reproduksi, fungsi sosialisasi dan pendidikan, fungsi ekonomi, serta fungsi pembinaan lingkungan.

Dalam perlombaan tersebut, Kota Bandung meraih nilai 87,92 dengan nominasi Terbaik 1 kategori kota tingkat Provinsi Jawa Barat

Renungan ""

"Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui." (QS. Ali-lmran: 135)
 
Copyright © 2016 www.sisiberita.com | Mengupas Tuntas, Akurat Menyajikan Sisi Berita
Design by FBTemplates | BTT